Ramalan Zodiak Minggu Ini, Buat Aquarius Yakin Mau Ganti Merek Rokok?

Ini Dia Deretan Rokok Termahal Tahun 2020

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tahun 2020 tak lama lagi akan usai. Hanya tinggal satu setengah bulan lagi saja. Dan tahun ini, bermunculan banyak merek rokok baru yang meramaikan pasar. Walau ya kebanyakan hanya mengambil pasar di kelas menengah ke bawah saja. Nggak ada tuh yang masuk deretan rokok termahal tahun ini.

Nah, beberapa bulan lalu kami telah mengeluarkan daftar rokok termahal di Indonesia. Kali ini, kami akan membuat daftar rokok paling mahal yang dijual di pasaran selama tahun 2020. Namun tetap saja, kami tidak akan memasukkan rokok putih di dalam daftar ini.

Nah berikut ini adalah daftarnya.

Djarum Super dan Sampoerna A Mild (50 batang)

Sesuai namanya, isi batang dari sebungkus rokok ini adalah 50 batang. Ya, beberapa tahun belakangan memang cukup banyak hadir bungkus rokok dengan isi 50 batang seperti Djarum Super dan Sampoerna A Mild. Dengan harga sekitar Rp 68 ribu hingga Rp 70 ribu per bungkusnya, pantaslah kalau ini disebut sebagai rokok termahal di tahun 2020.

Baca Juga:  Rekomendasi Tembakau Tingwe Untuk Pemula

Sampoerna Avolution (20 Batang)

Produk rokok tipis keluaran Sampoerna ini menjadi salah satu rokok termahal karena harganya telah mencapai Rp 29 ribu. Sayangnya, rokok merek ini belum tentu bisa didapatkan di banyak daerah. Bahkan di toko ritel sekalipun, kita belum tentu bisa menemukan rokok ini.

Gudang Garam Surya Eksklusif (16 Batang)

Ini adalah rokok termahal yang cukup banyak digemari konsumen Indonesia. Boleh dibilang ini adalah versi premium dari rokok sejuta umat rokok Surya. Dengan harga di kisaran Rp 28 ribu untuk isi 16 batang, boleh dibilang sebenarnya ini adalah rokok kretek paling mahal yang ada di pasaran Indonesia saat ini.

Djarum Super MLD (20 Batang)

Rokok paling mahal dari Djarum di sektor kretek ini sebenarnya masih tergolong murah. Harga mahal yang didapatkannya berasal dari jumlah batang yang juga banyak. Untuk satu bungkus isi 20 batang, rokok ini berada di kisaran harga Rp 25 ribu. Sama seperti Sampoerna Mild isi 16 batang di kisaran yang sama.

Baca Juga:  Andai Susi Pudjiastuti Jadi Calon Presiden

Sampoerna Mild (16 Batang)

Ya, rokok yang menguasai pasar rokok berbagai kelas di Indonesia saat ini menjadi rokok mild termahal. Dengan harga di kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 26 ribu, konsumen bisa mendapatkan rokok denga isi 16 batang ini.

Itulah deretan rokok termahal yang ada di Indonesia saat ini. Apakah merek rokok yang kamu isap ada di deretan ini?

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit