Review Rokok Pro Mild, Genre LTLN yang Nyaman di Tenggorokan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rokok Pro Mild terbilang varian dari jenis SKM di bawah Surya Pro Merah yang sudah lebih dulu populer. Saya mengenal rokok ini sejak harganya masih stabil di harga Rp 10,000-11,000. Pilihan ini pernah saya gemari karena lebih enteng tarikannya dan pas secara harga.

Produk ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2009. Rokok Pro Mild yang didominasi warna putih yang merupakan ciri mild ini, merupakan genre LTLN (Low Tar Low Nicontine) yang menjadi unggulan Gudang Garam.

Ukuran batangnya yang slim dan lebih pendek dari brand Surya di atasnya, menjadi ciri yang cukup elegan untuk para penikmat genre mild. Eh iya, di gadang-gadang produk ini menjadi alternatif bagi para penggemar Surya Pro Merah, saya pribadi mengamininya.

Baiklah, melalui tulisan review rokok pro mild ini saya akan bahas beberapa hal yang khas dari rokok ini. Tentu saja soal rasa yang terbilang utama, pada tarikan pertama kita akan langsung merasakan sensasi spicy yang khas.

Baca Juga:  Menginang: Cikal Bakal Tradisi Kretek Nusantara

Sebagai rokok jenis full flavor, rokok ini cukup nendang sejak awal dibakar. Aromanya terbilang earthy dan memang rada manis, sensasi gurihnya khas produk Gudang Garam. Sensasi itu semua jika dibanding GG Mild atau Signature Mild, rokok Pro Mild ini masih di bawahnya.

Dari sisi kuantitas batangnya yang berisi 16 batang, produk Pro Mild boleh dibilang cukup worth it. Apalagi kala itu masih di harga 10,000-an. Namun seiring naiknya tarif cukai, rokok ini menjadi sejajar dengan harga Surya Pro Merah di tahun 2011-an.

Haiya, jika kita cermati bagian samping kanan kemasannya, terdapat concentric circles berlapis tiga dengan tulisan 16 berwarna hitam disertai tulisan Kretek Premium Cigarettes—yang menjelaskan produk ini masuk kedalam segmen premium kretek dari Gudang Garam.

Secara tarikan, rokok Pro Mild terbilang sangat mantap untuk kadar tar 14 mg. Jika dibanding dengan rokok mild lainnya yang berbasis tembakau virginia, sensasi racikan tembakaunya khas perpaduan kelembutannya. Memiliki throat hit yang cukup terasa, disertai sensasi harshness yang juga terasa nyaman di tenggorokan.

Baca Juga:  Stigma Rokok di Film Love For Sale

Untuk para perokok yang ingin mendapatkan sensasi mild dari produk Gudang Garam, rokok Pro Mild ini dapat menjadi pilihan. Apalagi bagi kita yang memiliki kocek pas-pasan, harga ecerannya masih lumayan terjangkau. Pokoknya gak bikin jebol kantong, setimpal secara harga dan sensasi rasa yang didapat.

Jibal Windiaz

anak kampung sebelah