Apa Merek Rokok Menthol Terbaik di Indonesia? 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kalau lagi siang bolong rasanya pengen konsumsi apa saja yang seger-seger. Mulai dari es teh, es kelapa, sampai pengen makan es buah atau es campur. Kalau bisa sekalian juga hisap rokok dengan efek rasa menthol di mulut. Pasti segar.

Sungguh banyak beraneka rokok menthol yang dijual di pasaran Indonesia. Mulai dari harga yang paling mahal hingga murah sekalipun. Mulai dari merek yang terkenal hingga yang baru kamu dengar namanya. Semuanya beragam.

Tapi soal rokok menthol pilihan, tak semuanya bisa disebut terbaik. Hanya merek-merek tertentu saja yang bisa dikatakan paling unggul dari yang lainnya.

Ada tiga merek yang menurut saya paling terbaik di Indonesia. Saya sadari bahwa rasa rokok itu memang subjektif sekali. Makanya biar agak objektif, bukan hanya rasa yang saya jadikan patokan, tapi juga popularitasnya. Mengingat tiga merek ini punya pecinta yang banyak.

Pertama, ada rokok Sampoerna A Mild Menthol yang saya akui jadi merek menthol terbaik di Indonesia. Rokok ini bisa dibilang sebagai pelopor produk tembakau menthol pertama di Indonesia.

Baca Juga:  Review Rokok Herbal Sin, Pilihan Nomor Sekian

Diluncurkan pada 1997 lalu oleh Sampoerna dan masih bertahan hingga saat ini. Kalau tidak salah, pada 2017 lalu juga diluncurkan varian terbarunya, yaitu Sampoerna A Mild Menthol Burst yang memiliki fitur kapsul pemompa rasa mentholnya.

Kedua, LA Menthol yang punya kualitas menyaingi produk pertama tadi. Soal rasa keduanya bisa diadu, dan popularitasnya juga bersaing dengan rokok pertama tadi. Bahkan tanpa fitur Burst Capsule, rasa menthol pada LA jauh lebih kuat.

Aroma mentholnya sudah bisa anda rasakan bahkan ketika belum dibakar. Aromanya wangi sekali dan nikmat di hidung. Ketika dibakar, rasa menthol yang didapatkan malah semakin muncul dan menguat.

Ketiga, saya berikan produk yang tak umum tapi punya kualitas rasa yang juga tak kalah baik. Produk ini bernama Diplomat Mild Menthol. Uniknya, jika kedua rokok sebelumnya menggunakan tema berwarna hijau, sebaliknya diplomat memilih menggunakan warna biru yang elegan.

Jadi tiga produk tadi layak disematkan jadi rokok menthol terbaik di Indonesia berdasarkan kelebihannya masing-masing. Mana di antara tiga produk ini yang paling kalian sukai? Kalau kalian punya versi sendiri, ya ndak apa.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta