Review Rokok LA Menthol, Lebih Superior dari Kompetitor

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Di kelas sigaret kretek mesin low tar low nikotin (LTLN) dengan rasa menthol, sepengetahuan saya ada dua produk yang merajai. Pertama Rokok LA Menthol dan kedua adalah A Mild Menthol. Namun, produk pertama yang saya sebutkan tadi rupanya memiliki keunggulan ketimbang kompetitornya. Mengapa?

Jawabannya ada di fitur. Djarum sebagai produsen dari Rokok LA Menthol ini menyematkan teknologi bernama tripleblended. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya saat mengulas rokok LA Ice, tripleblended ini adalah pencampuran tembakau dan cengkeh yang dilakukan sebanyak tiga kali.

Artinya dari fitur tripleblended ini sejatinya Rokok LA Menthol memiliki rasa yang jauh luar biasa ketimbang kompetitornya. Apalagi dalam berbagai promosinya, produk ini disebut menggunakan 100% bahan menthol langsung dari alam.

Lantas bagaimana dengan kompetitornya? Memang Rokok A Mild Menthol menggunakan fitur menthol burst. Tapi saya rasa fitur tersebut tak bisa menyaingi sang kompetitor, meski pun sejatinya Rokok A Mild Menthol ini lahir terlebih dahulu.

Dari segi bungkus sebenarnya Rokok LA Menthol ini tak punya sebuah keunggulan. Meski jika dibandingkan dengan rokok lainnya di keluarga LA, rokok ini masih kalah dengan Rokok LA Ice.

Baca Juga:  Respon Perokok dan Pedagang Menyoal Kenaikan Cukai

Memang rasanya terkesan simpel dan aman. Namun saya kira harusnya ada sentuhan lain yang membuat Rokok LA Menthol ini lebih berkesan. Apalagi rasanya warna hijaunya agak kurang mengena dan membuat logo LA yang khas itu menjadi kurang hidup.

Tapi dari segi rasa jangan pernah meremehkan rokok ini seperti bungkusnya. Aroma mentholnya sudah sangat berasa bahkan ketika belum dibakar. Aromanya wangi sekali dan nikmat di hidung. Ketika dibakar, rasa menthol yang didapatkan malah semakin menguar.

Uniknya, sensasi dingin yang dihadirkan dalam Rokok LA Menthol ini cenderung pas ketimbang LA Ice yang dingin banget. Bahkan rasa mentholnya pun lebih enak ketimbang kompetitornya yaitu A Mild Menthol. Bagi yang suka rokok dengan sensasi dingin dengan skala medium, rokok ini cocok untuk anda.

Sebagaimana rokok SKM LTLN, kandungan tar di produk ini sebesar 15 miligram dan 1 miligram nikotin. Selain itu, durasi bakar rokok ini sekitar 10 hingga 11 menit dalam kondisi normal.

Di pasaran rokok ini dihargai dengan harga 20 hingga 21 ribu rupiah per bungkus berisi 16 batang. Harga yang pas itu untuk citarasa menthol yang luar biasa.

Baca Juga:  Pidana Kurungan dan Gagal Panen Cengkeh Warnai Kaleidoskop Kretek 2017
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta