industri hasil tembakau

Ini Merek Rokok Paling Laris Saat Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Di Indonesia terdapat banyak merek rokok yang diproduksi oleh berbagai pabrikan. Biasanya satu pabrikan akan mengeluarkan berbagai merek dan jenis. Misalnya saja PT. Djarum sebagai salah satu pabrikan rokok terbesar di Indonesia, saat ini saja sudah memproduksi puluhan merek rokok dari mulai jenis SKM, SKT, dan jenis lainnya. Itu baru satu contoh pabrikan saja. Sementara saat ini di Indonesia ada ribuan pabrikan rokok.

Masing-masing merek tentu punya segmentasi penikmatnya. Tapi, tahukah kalian merek rokok yang saat ini laris menjadi pilihan masyarakat? Kita bahas yuk.

Gudang Garam Internasional

Berdasarkan sejarah, Gudang Garam Internasional diluncurkan pada 3 November 1979 di Kediri, Jawa Timur. Artinya kiprah dari merek sigaret kretek asli Indonesia ini cukup panjang. Penikmatnya pun cukup banyak sampai saat ini dari golongan tua sampai golongan muda.

Gak sulit untuk menyebut bahwa merek rokok ini cukup laris penjulannya di Indonesia. Mudahnya begini, pasti ada salah satu orang di circle pertemanan kalian yang merupakan penikmat dari merek ini. Atau jangan-jangan kalian justru orangnya? Soal rasa dan tarikan sih katanya gampang diterima. Bukan rokok yang berat-berat banget sih. Tapi, ini balik lagi soal selera masing-masing ya, lur.

Djarum Super

Baca Juga:  Seniman Asal Jepang ini Mampu Menyulap Abu Rokok Menjadi Karya Bernilai Tinggi

Merek rokok Djarum Super dikeluarkan pertama kali oleh PT. Djarum pada tahun 1981. Ciri khas dari merek ini adalah karena adanya perpaduan tembakau Jawa dan Madura pilihan dan berkualitas tinggi serta cengkeh yang halus. Aroma cengkeh sangat terasa saat anda menikmati rokok ini.

Kekuatan cita rasa tersebutlah yang membuat merek ini menjadi pilihan banyak orang. Selain itu, ada beberapa warung yang memang menjual merek rokok ini dalam bentuk ketengan. Urusan harga, tentu sangat terjangkau untuk kantong. Secara tak langsung, metode penjualan ketengan bisa jadi cara merawat loyalitas konsumen terhadap produk yang dijual. Itu juga mungkin yang menjadi faktor terbesar merek Djarum Super laris di pasaran.

Sampoerna Mild

Tak bisa dipungkiri bahwa Sampoerna A Mild jadi salah satu produk yang laris di pasaran. Produk rokok ini memang menyasar pada perokok di usia 18 sampai usia 35 tahun. Bagi para penikmat rokok mild, pasti sepakat bahwa merek ini adalah yang paling unggul dibanding produk mild lainnya.

Baca Juga:  Cara Perokok Menanggapi Isu Bahaya Rokok

Konon, produk yang diluncurkan pada tahun 1989 ini adalah produk mild pertama di Indonesia. Sampoerna A Mild juga menduduki urutan keempat dalam daftar 10 merek rokok buatan Phillip Morris dengan penjualan terbesar di dunia. Tapi untuk jadi penikmat rokok ini sepertinya anda harus siap merogoh kocek dalam. Sebab, urusan harga terbilang cukup mahal.

Itulah beberapa merek rokok paling laris saat ini versi Komunitas Kretek. Gak ribet sebenernya kalau jadi perokok di Indonesia. Toh, semua jenis rokok tersedia dan rasanya juga mantaaaap. Tinggal pilih mana yang masuk ke selera kalian.

Fahrizal Afdillah

Perokok setia