Press ESC to close

Review Esse Shuffle Pop: 5 Rasa dalam 1 Bungkus

Esse menjadi salah satu rokok favorit sobat ngebul di Indonesia. Inovasi yang dibuat oleh KT&G selalu dinanti oleh banyak orang. Bahkan, dengan harga-harganya yang telah mencapai 40 ribuan, Esse tetap menjadi primadona. Salah satu varian Esse yang menarik dan wajib dicoba adalah Esse Shuffle Pop.

KT&G dengan produk Essenya bisa dibilang sebagai pelopor rokok rasa-rasa. Esse Shuffle Pop merupakan inovasi rokok Mild/LTLN pertama yang menggunakan kapsul pada filter dengan 5 rasa yang berbeda.

Bagi yang belum pernah mencoba mungkin akan mengira bahwa 5 rasa yang berbeda ini terdapat dalam satu batang. Nyatanya, 5 rasa ini terpisah per batang, hanya saja berada dalam satu bungkus.

Karena Esse Shuffle Pop berisi 16 batang dengan pembagian 5 rasa, jadi saya pribadi tidak begitu tahu berapa kuota batang untuk satu rasa.

1. Bungkus

Dari segi bungkusnya, saya pribadi lumayan suka. Esse Shuffle Pop didesain menggunakan bungkus berwarna gelap, yakni campuran warna ungu dan biru yang dibalut dengan dominasi warna hitam. 

Di bagian bungkusnya juga terdapat logo Shuffle atau acak yang memberikan informasi bahwa rasa-rasa yang terdapat dalam bungkus rokok ini di acak dan dibagi dalam beberapa batang.

Baca Juga:  Batik Rolla, Batik Motif Tembakau Khas Jember

Pada bagian bawah terdapat 5 gambar kapsul dengan warna berbeda yang menandakan rasa-rasa yang ditawarkan dalam rokok ini. 

Namun, terdapat informasi pada bagian belakang bungkus yang sedikit membingungkan. Terdapat tulisan “5 Flavor in 1 Pack” yang artinya 5 rasa dalam satu bungkus. Tetapi di bagian bawahnya terdapat tulisan “Produk Ini Terdiri dari 1-5 Varian Rasa Kapsul”, yang berarti bisa saja dalam satu bungkus hanya terdapat 3 rasa. Untuk hal ini, saya pribadi tidak berani memastikan informasinya.

Untungnya, ketika mencoba rokok ini saya mendapatkan full kelima rasanya.

2. Rasa

5 rasa yang ditawarkan pada rokok satu ini adalah Orange Mint, Apple Mint, Caramel Mint, Mango Mint, dan Berry Mint. Semuanya dibalut dengan sensasi Mint. Sensasi khas yang selalu ditawarkan oleh rokok Esse.

Semuanya memiliki tipikal rasa yang sama, yakni dominan manis dengan sensasi mint. Untuk gurih dari tembakaunya lumayan terasa, namun tidak terlalu pekat, jadi tidak menutupi rasa-rasa yang ditawarkan. Timbul juga sensasi sedikit pedas dari mentholnya, namun tidak begitu mengganggu. After tasnya juga tidak pahit, cukup nikmat untuk gonta-ganti cepat.

Baca Juga:  Laknat Betul Antirokok, Promosi Dagang Permen Bernikotin Memanfaatkan Pelajar

Ada satu rasa yang menurut saya tidak maksimal dan kurang cocok dipadukan, yaitu Caramel Mint. Rasa karamelnya sendiri sangat tipis. Bahkan, menurut saya perpaduan antara karamel dengan menthol itu tidak cocok. Apalagi dari ke lima rasa, yang dominan adalah rasa buah. Lebih baik, 5 rasa yang ditawarkan adalah semua rasa buah.

Menurut perkiraan saya, mengapa rasa karamelnya sendiri tidak terlalu muncul ya karena dikemas dalam satu bungkus dengan 4 rasa buah. 1:4.

3. Harga

Esse Shuffle Pop hanya dihargai sekitar 32 ribuan saja. Jauh lebih murah daripada varian Esse Change. Dengan tawaran 5 rasa dalam satu bungkus, tentu saya berani merekomendasikan rokok ini. 

Esse Shuffle Pop worth it untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *