cukai rokok 2023
Ragam

Cukai Rokok 2023 Naik? Gak Usah Panik! Ini Solusi Agar Bisa Tetap Ngebul

Pemerintah telah memutuskan untuk menaikan tarif cukai hasil tembakau (CHT) pada tahun 2023 dan 2024 rata-rata sebesar 10 persen. Kenaikan ini berlaku pada golongan Sigaret Kretek Tangan (SKT), Sigaret Kretek Mesin (SKM), dan Sigaret Putih Mesin (SPM). Artinya, cukai rokok 2023 akan naik signifikan.

Untuk besaran kenaikan tarif cukai hasil tembakau sendiri disesuaikan dengan golongannya. Naiknya Cukai Rokok 2023 tentu merugikan sektor pertanian tembakau dan cengkeh serta buruh industri hasil tembakau (IHT) yang menggantungkan hidupnya pada rokok.

Selain itu, sektor lain yang juga terpengaruh dari kenaikan cukai hasil tembakau ini adalah pedagang dan konsumen. Kenaikan ini tentu akan berpengaruh pada harga rokok dipasaran dimana para pedagang mau tidak mau menyesuaikan harga dari produsen atau agen.

Ini Dia Solusi Tetap Ngebul di Tengah Kenaikan Tarif Cukai Rokok 2023

Akibat kenaikan cukai rokok 2023 konsumen sendiri sudah tidak bisa menikmati rokok favoritnya dengan harga murah. Walau begitu, kalian tidak perlu panik karena kami akan memberikan beberapa solusi agar kalian bisa tetap ngebul.

1. Solusi Hadapi Naiknya Cukai Rokok 2023 yang pertama: Turun Kasta

Sebagai perokok, Turun Kasta menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan ditengah kenaikan tarif cukai hasil tembakau. Kalian dapat membeli rokok merk atau jenis berbeda dengan harga yang jauh lebih murah agar bisa tetap ngebul.

Baca Juga:  Menilik Museum Tembakau Jember

2. Solusi Hadapi Naiknya Cukai Rokok 2023 yang kedua: Patungan

Solusi lain yang bisa dilakukan adalah patungan dengan kawan perokok lainnya agar dapat membeli rokok kesukaan. Selain tetap bisa ngebul dengan rokok kesukaan, cara ini juga bisa meningkatkan kebersamaan dengan kawan perokok lainnya.

3. Solusi Hadapi Naiknya Cukai Rokok 2023 yang ketiga: Tingwe

Kemudian, kalian juga bisa beralih ke tingwe (linting dewe) dengan membeli tembakau serta perlengkapan lainnya. Di beberapa kota sudah banyak tersedia toko tembakau dan juga perlengkapan yang diperlukan.

Solusi di atas bisa kalian terapkan untuk mensiasati kenaikan harga tarif cukai hasil tembakau yang diputuskan oleh pemerintah. Jadi dengan beberapa solusi yang ada kalian tetap bisa ngebul dengan nyaman tanpa perlu pusing karena kenaikan cukai rokok 2023 yang tinggi.

Rekomendasi Rokok Harga Murah Untuk Turun Kasta 

Kenaikan Cukai Rokok 2023 memang berdampak pada semua sektor hasil tembakau dari hulu hingga hilir. Turun kasta menjadi salah satu solusi bagi perokok agar bisa tetap ngebul ditengah gempuran kenaikan harga yang cukup tinggi.

Jika kalian bingung memilih rokok apa untuk turun kasta dalam mensiasati kenaikan tarif cukai hasil tembakau. Berikut kami berikan beberapa rekomendasi rokok dengan harga murah yang bisa kalian coba jika ingin turun kasta.

Baca Juga:  3 Alasan Kita Harus Berhenti Merokok di Bulan Ramadhan

Kami membuat beberapa rekomendasi rokok dengan harga murah sesuai golongannya sebagai berikut ini:

1. Sigaret Kretek Tangan (SKT)

Jika kalian pecinta Sigaret Kretek Tangan (SKT) merek Dji Sam Soe bisa beralih ke Djarum Coklat atau Juara. Bagi Pecinta SKT hal ini bisa dilakukan agar bisa tetap menikmati rokok kualitas terbaik dengan harga yang lebih murah.

2. Sigaret Kretek Mesin (SKM)

Kemudian bagi anda pecinta Sigaret Kretek Mesin (SKM) seperti Djarum Super, Gudang Garam Filter, dll bisa beralih ke Juara Filter, Aroma Filter dan beberapa merk lainnya. Beberapa merek rokok tersebut tentu memiliki rasa yang tidak begitu berbeda dan cocok untuk dinikmati.

3. Sigaret Putih Mesin (SPM)

Pecinta Sigaret Putih Mesin (SPM) juga bisa melakukan turun kasta dalam mensiasati kenaikan harga tarif cukai hasil tembakau. Bagi kalian pecinta SPM, kalian tentu merasakan mahalnya harga rokok putih premium kan? Kalau gitu ya pindah aja ke Halim. Udah paling cocok itu.

Demikian beberapa rekomendasi rokok murah yang cocok buat kalian jika ingin turun kasta dalam menikmati olahan tembakau. Jangan lupa untuk tetap menjadi perokok santun dengan tidak merokok di sembarang tempat, merokok di dekat anak kecil dan ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *