Rokok Murah Enak Djarum 76 Madu Hitam
Ragam

Wajib Coba! 5 Rokok Murah Enak di Tahun 2023

Dengan banyaknya pilihan rokok murah enak yang ada saat ini tentu konsumen tidak perlu khawatir akan kenaikan cukai.

Menikmati rokok murah enak yang jadi favorit diawal tahun 2023 ini memang terasa semakin sulit bagi perokok. Mengingat pemerintah secara resmi mengumumkan kenaikan Cukai Hasil Tembakau (CHT) yang dimulai dari tanggal 1 Januari 2023. Besaran kenaikannya tidak tanggung-tanggung yakni 10 persen untuk semua golongan.

Kenaikan ini tentu saja akan berdampak langsung pada harga rokok yang ada di pasaran. Sebagai konsumen, hal ini tentu sangat merugikan di mana untuk menikmati rokok kesukaan semakin sulit karena harga yang tinggi. Sedangkan anggaran untuk dapat menikmati tiap hisapan rokok yang dimiliki cukup terbatas.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan perokok tentu saja turun kasta, yaitu merubah merek atau jenis rokok lain yang lebih murah. Beberapa Industri Hasil Tembakau (IHT) juga mensiasati kenaikan cukai dengan mengeluarkan rokok murah enak yang lebih terjangkau. Bahkan produk dari pabrikan kecil menengah atau industri rumahan mulai diminati oleh para perokok.

Rekomendasi Rokok Murah Enak, Cocok Untuk Turun Kasta

Istilah turun kasta di kalangan perokok memang sudah cukup populer semenjak kenaikan harga cukai hasil tembakau beberapa tahun lalu. Karena hal ini juga banyak produsen yang mulai membuat produk dengan harga terjangkau tetapi tetap memperhatikan kualitasnya. Berikut 5 rekomendasi rokok murah enak yang cocok untuk turun kasta:

Rokok Murah Enak Aroma Mile

1. Aroma Mile

Aroma Mile (Mild) merupakan rokok golongan SKM Low Tar Low Nicotine (LTLN) yang dapat kalian pilih untuk turun kasta. Rokok ini menjadi rekomendasi karena selain terjangkau, rasanya yang manis dan fruity menjadi nilai lebih. Harga untuk sebungkus Aroma Mile saat ini berkisar 18 ribuan jadi cukup terjangkau untuk golongan SKM LTLN.

Baca Juga:  Batik Tembakau Jember yang Mendunia

Aroma Mile di produksi oleh PT. Aroma Tobacco International (A.T.I) yang masih masuk ke dalam Nojorono Group. SKM LTLN ini memiliki kandungan TAR sebesar 15MG dan Nikotin sebesar 1.0MG. Bagi para pecinta SKM LTLN seperti Sampoerna A Mild atau LA Light, Aroma Mile bisa menjadi alternatif untuk turun kasta.

2. Juara Teh Manis

Juara merupakan salah satu merek rokok yang diproduksi oleh PT. Tri Sakti Purwosari Makmur (TSPM) terafiliasi dengan KT&G (Korean Tobacco & Ginseng). Rokok ini masuk ke dalam kategori Sigaret Kretek Mesin (SKM) dengan perpaduan rasa klasik yang dipadukan dengan saus Teh Manis.

Rokok ini memiliki kandungan TAR sebesar 31MG dan Nikotin sebesar 2.1MG dengan isi 12 batang ditiap bungkusnya. Perokok akan menikmati sensasi teh manis di setiap hisapan rokok ini walaupun cukup tipis. Dengan harga saat ini berkisar di angka 15 ribuan, Juara Teh Manis bisa menjadi pilihan untuk pecinta SKM dalam turun kasta.

3. Djarum 76 Madu Hitam

Rokok bikinan PT. Djarum yang  dirilis pada akhir tahun 2021 lalu ini memang top. Produk ini masuk ke dalam kategori SKT dan menjadi inovasi SKT pertama di Indonesia dengan sentuhan rasa madu hitam alami. Rasa ini terbilang cukup mewah mengingat harga untuk madu hitam hutan dipasaran sangatlah tinggi.

Tetapi dengan inovasi tersebut PT. Djarum berhasil membuat produk SKT dengan rasa mewah yang harganya cukup terjangkau. Satu bungkus Djarum 76 Madu Hitam kini dibanderol sekitar 15 ribuan. Bagi pecinta SKT, anda bisa memilih Djarum 76 Madu Hitam sebagai rokok murah enak dengan kandungan TAR sebesar 40MG dan Nikotin sebesar 2.1MG.

4. Chief

Chief merupakan merek rokok golongan SKM yang memiliki ukuran lebih panjang (Long Size) dari sejenis lainnya. Rokok ini bisa menjadi pilihan untuk turun kasta bagi kalian para pecinta SKM seperti Djarum Super dan lainnya. Harganya yang lebih terjangkau berkisar 15 ribuan ini tentu cukup terjangkau ditengah kenaikan cukai sekarang.

Baca Juga:  Kandungan Viagra Pada Cairan Vape Ancam Kesehatan Konsumen

Chief di produksi oleh PT. Manunggal Jaya Tobacco di mana merupakan anak perusahaan dari Group Djarum yang berbasis di Demak. Rokok Chief sendiri memiliki kandungan TAR sebesar 27MG serta Nikotin sebesar 1.3MG. Dengan adanya Chief, kini untuk menikmati rokok murah enak menjadi lebih mudah.

5. Halim Merah

Halim Merah merupakan merek rokok dengan kategori SPM (Sigaret Putih Mesin) yang bisa kalian coba untuk turun kasta. Rokok ini di produksi oleh PT. Halim Wonowidjojo Kediri, Indonesia yang masih termasuk ke dalam Gudang Garam Group. Karena satu group, tentu rasa khas dari pabrikan asal Kediri tersebut cukup kental pada Halim Merah.

Rokok ini menggunakan tembakau Virginia yang jadi ciri khas rokok putih dengan kandungan TAR sebesar 20MG dan Nikotin sebesar 1.2MG. Bagi para pecinta Marlboro, Lucky Strike, Dunhill, dan jenis SPM lainnya bisa turun kasta ke Halim Merah. Dengan harga berkisar 20 ribuan Halim Merah bisa menjadi pilihan bagi para pecinta SPM.

Selain rekomendasi di atas, tentu masih banyak lagi merek atau jenis rokok di pasaran yang harganya cukup terjangkau. Dengan banyaknya pilihan rokok murah enak yang ada saat ini tentu konsumen tidak perlu khawatir akan kenaikan cukai. Anda hanya perlu menyesuaikan budget yang ada untuk menikmati hisapan tiap batang rokok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *