Rokok Esse Berry Pop

Review Rokok Esse Berry Pop, Punya Keunggulan Tersendiri

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Meski rokok Esse bisa dibilang kini tengah populer, namun nampaknya banyak yang tak mengetahui bagaimana sejarah kehadiran produk ini di Indonesia. Banyak juga yang mungkin tak sadar kapan pertama kali rokok Esse Berry Pop hadir mewarnai pasar rokok di tanah air. Padahal produk tersebut bisa dikatakan jadi salah satu barang unggulan dari PT Mandiri Maha Mulia selaku produsennya.

Rokok Esse Berry Pop adalah produk sigaret kretek mesin pertama di Indonesia dengan fitur kapsul berasa berry pop didalamnya. Hadirnya fitur tersebut patut dimaklumi mengingat PT Mandiri Maha Mulia adalah kepanjangan tangan dari Korea Tobacco & Ginseng (KT&G).

Salah satu keunggulan KT&G adalah memproduksi rokok-rokok dengan citarasa yang beragam salah satunya adalah buah-buahan. Keunggulan ini dipertahankan di Indonesia yang juga menjadi salah satu kunci mengapa rokok Esse banyak diminati oleh perokok di tanah air.

Rokok Esse Berry Pop mulai memasuki pasar rokok di Indonesia pada 2016 lalu. Produk ini masuk dalam kategori sigaret kretek mesin dengan golongan cukai teratas. Selain itu kandungan tar dalam rokok ini sebesar 15 miligram dengan 0,9 miligram nikotin.

Baca Juga:  Review Rokok LA Ice, The Real King of Ice

Satu bungkus rokok ini berisikan 16 batang dengan harga sekitar 25 hingga 27 ribu rupiah. Tak sulit untuk menemukannya karena rokok ini banyak tersebar di banyak daerah di Indonesia.

Apalagi secara tampilan, bungkus rokok Esse banyak yang sudah mudah dikenali. Hal ini karena kuatnya branding dari produk tersebut yang juga konsisten dalam pemilihan warna serta corak. Saya juga akui bahwa rokok Esse Berry Pop ini paling unggul dalam hal desain bungkus ketimbang produk Esse lainnya.

Kalau soal rasa tak perlu diragukan lagi. Banyak yang bilang bahwa sensasi rasa Berry Pop-nya sangat kuat dan sudah bisa tercium sejak rokok ini belum dibakar. Saya akui juga demikian walau sebenarnya saya lebih menyukai citarasa rokok Esse Honey Pop ketimbang ini.

Dengan mengeluarkan uang sebesar 25 hingga 27 ribu rupiah saya rasa anda tak akan dirugikan dengan rasa rokok ini. Sebagai disclaimer, saya tegaskan jika anda memang ingin mencari rokok dengan rasa buah, maka anda tak akan rugi untuk membeli produk ini.

Sumber gambar: bimosatriomukti.com
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta