Press ESC to close

Kisaran Harga Rokok Cerutu Pada Tahun 2021

Sampai saat ini mungkin masih banyak stigma bahwa rokok cerutu hanya dapat dinikmati orang-orang kelas atas. Seperti yang tergambar pada film-film, penikmatnya adalah para pengusaha, mafia-mafia, atau bos-bos dengan latar suasana eksklusif. Gambaran itu membuat orang mengira-ngira bahwa harga rokok cerutu sangatlah mahal dan mustahil terjangkau.

Ya, memang benar adanya bahwa ada beberapa merek cerutu yang memiliki banderol harga fantastis. Beruntungnya, Indonesia adalah salah satu penghasil tembakau terbesar di dunia sehingga banyak perusahaan rokok membuat produk cerutu dengan nominal harga terjangkau.

Kali ini, kami akan informasikan kisaran harga rokok cerutu pada tahun 2021 yang terkenal di Indonesia. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cigarillos

Cigarillos merupakan rokok cerutu produksi PT Djarum yang disukai banyak masyarakat. Dibanding jenis cerutu-cerutu lain, diameter batang dari cerutu ini terbilang lebih kecil. Jadi, saat menghisapnya seperti tak beda jauh dengan rokok biasa. Kepopuleran produk cerutu ini bahkan sudah dari tahun 90-an loh! Untuk kisaran harga rokok cerutu Cigarillos di tahun 2021 berkisar Rp.13.000 – Rp.14.000.

Baca Juga:  Kualitas Tembakau Indonesia Jadi Alasan Impor Tembakau

Taru Martani

Taru Martani adalah salah satu produsen rokok legendaris di kota Yogyakarta. Disebut sebagai produsen legendaris dikarenakan telah banyak mencipta produk-produk rokok yang nikmat dan disukai masyarakat. Dua diantaranya yang sangat populer adalah Ramayana dan Robusto. Harga satu bungkus rokok cerutu Ramayana berisikan 10 batang adalah Rp.130.000  (tiap daerah bisa berbeda). Sedangkan harga Robusto berkisar di angka Rp. 50.000/batang.

Don Juan BIN Cigar

Nama dari BIN Cigar tengah banyak dibicarakan dan disebut-sebut sebagai produsen rokok cerutu berkualitas Indonesia. Produk cerutunya bernama Don Juan, nama yang unik juga didukung dengan pengemasan estetik menggunakan kayu. Walaupun cerutu Don Juan masuk dalam kategori big size, tapi tetap disukai banyak masyarakat. Untuk harganya berkisar di antara Rp.150.000 – Rp.170,000.

Sebenarnya ada banyak produk rokok-rokok cerutu asal Indonesia. Namun, tiga produk yang terkenal berkualitas sudah cukup jadi gambaran kisaran harga cerutu di Indonesia tahun 2021. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba sensasi merokok ala-ala mafia dengan cerutu? 

Baca juga: Cerutu Jember Berpotensi Menyaingi Dominasi Cerutu Kuba

Fahrizal Afdillah

Fahrizal Afdillah

Perokok setia