rokok LA Ice

Apakah Rokok LA ICE Termasuk Rokok Mentol?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dari semua varian rokok di Indonesia, apakah anda pernah mencoba produk yang memiliki rasa dingin saat dihisap? Sebut saja salah satunya adalah rokok LA Ice. Apa imajinasi anda tentang bagaimana bisa sebuah rokok saat dihisap justru menghasilkan rasa dingin?

Sebenarnya cukup mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut. Rokok dengan efek rasa dingin saat dihisap sebenarnya memiliki bahan baku tambahan yang berbeda dari rokok-rokok lainnya. Semacam saus perasa yang dicampurkan kedalam racikan tembakau serta cengkeh di banyak kretek yang kita jumpai.

Pertanyaan kemudian, apakah rasa dingin yang dihasilkan tersebut merupakan rasa menthol, mengingat jika merujuk pada rokok LA Ice yang sering dihisap orang sebenarnya juga disebut rokok dengan rasa mentol? Apa perbedaannya juga dengan rokok LA Mentol?

Mentol sebenarnya adalah sebuah senyawa kimia yang berasal dari daun mint. Daun ini punya ukuran yang tak besar. Bentuknya kecil dan dapat mudah dijumpai di Indonesia. Daun mint ini kemudiaan jadi ramuan dasar untuk bahan tambahan di rokok-rokok berasa mentol.

Baca Juga:  Kretek dalam Memoar Bang Bens

Rokok LA Ice sejatinya juga masuk ke dalam kategori rokok mentol. Bedanya dengan produk-produk lain, rokok ini punya senasasi rasa dingin khas mentol yang lebih tinggi. Bahkan produk ini juga disebut menjadi rokok LTLN pertama di Indonesia yang memiliki fitur High Cooling Menthol Sensation.

Meskipun sebenarnya tidak ada penyematan kata-kata mentol di bungkus, rokok ini masuk dalam kategori rokok mentol. Bahan baku tambahan yaitu saus rasa mentol juga dua kali lebih tinggi ketimbang rokok lainnya.

Itulah mengapa kata ICE yang disematkan pada rokok ini. Dengan harapan agar menghisap rokok ini bisa menghasilkan rasa dingin seperti es pada umumnya. Sedangkan LA Mentol tak memiliki rasa yang sedingin produk ini.

Saking dinginnya LA ICE, produk ini bahkan punya julukan sebagai The Real King of Ice, Saya tak akin ada produk lain yang bisa mengalahkan rasa dingin rokok ini, atau setidaknya menyamai, saya rasa sulit. Silahkan anda buktikan sendiri!

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta