rokok forte

Inilah Bungkus Rokok Unik di Era Kekinian

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Citra kemasan dalam mencipta brand image pada dewasa ini telah menjadi perhatian tersendiri. Tak ayal, para produsen rokok seakan berkompetisi menampilkan bungkus rokok unik untuk produknya. Banyak hal yang mencakup nilai keunikan di sini. Tentu saja berfokus pada komposisi dan kesan yang dihadirkan.

Masing-masing produsen tentu pula memiliki alasan yang melatari suatu komposisi kemasan. Baik dari penggunaan font huruf, logo, serta pemilihan warna. Melalui tulisan ini, sependek pengamatan saya ada beberapa produk yang terbilang sebagai bungkus rokok unik.

Djarum Super Wave

Secara komposisi tampak elegan dengan penggunaan font dan citra warna kemasan yang khas produk Djarum Super. Memiliki warna latar merah dengan font berwarna emas yang mirip, walau dibedakan ada tambahan tulisan Wave. Selain itu warna merah pada latar lebih gelap. Meski begitu, ini adalah kemasan yang tergolong menarik mata dan elegan dalam genggaman.

Minak Djinggo Rempah

Bisa dibilang bungkus Rokok Minak Djinggo Rempah ini memiliki motif yang lebih keren dari produk legendarisnya. Warna kuning khas produk Minak Djinggo masih mendominasi. Namun bedanya adalah ada penyematan kata Rempah yang membuatnya relatif unik.

Baca Juga:  4 Kebiasaan Perokok yang Menyebalkan

Poin unik lainnya dari bungkus Rokok Minak Djinggo Rempah adalah ukurannya yang kecil dan pas banget di kantong. Perbedaan yang sangat signifikas dari bungkus rokok ini tidak menggunakan soft pack seperti Minak Djinggo.

Rokok Forte

Ini salah satu produk yang unik dibanding kemasan produk rokok lainnya. Pertama soal pemilihan warna dominan, yang notabene kategori warna pastel. Penggunaan warna warna pastel ini terbilang sangat kekinian. Jika produk lainnya menggunakan warna yang itu-itu saja, warna kemasan forte memang diakui kece oleh para penikmatnya.

Motifnya pun tak biasa, ada kesan klasik (vintage) yang timbul saat kita melihatnya. Penampakan font hurufnya membuat mata mudah mengenali produk ini. Secara keseluruhan, komposisi kemasannya sangat pas dan cukup elegan bagi konsumen kekinian.

Setidaknya tiga contoh produk ini yang bisa saya ulas dan dirasa cukup mewakili. Kita tentu masih bisa menemukan beberapa produk sejenis yang terbilang unik. Nilai keunikan inilah yang juga bagian dari penegas ciri rokok dalam negeri yang Indonesia miliki.

Baca Juga:  4 Kebiasaan Perokok yang Menyebalkan
Jibal Windiaz

anak kampung sebelah