Ragam

3 Kemampuan Dahsyat Dari Rokok

Bagi sebagian orang mungkin rokok adalah barang yang tak bermanfaat, atau bahkan membahayakan. Pandangan mereka yang membenci dan tidak menyukai rokok tentu saja bakal berkata yang terakhir. Meski sejarah dunia ini telah membuktikan beragam manfaat rokok buat kehidupan manusia.

Tapi diantara sekian banyak manfaat dan kehebatan rokok, ada beberapa kemampuan unik yang membuat rokok begitu digemari umat manusia. Tentu saja bukan candu, karena ini cuma akal-akalan antirokok saja. Nah, ini dia 3 kemampuan dahsyat dari rokok yang bisa membuat kalian kaget.

  1. Pengusir Suntuk

Mungkin kalian pernah mendengar anekdot: jika kamu mengantuk saat berkendara, maka merokoklah. Ya mungkin hal ini memang cuma perkara sugesti belaka. Apalagi hal ini tidak pernah terbukti secara ilmiah.

Karena memang, merokok saat berkendara tidak dianjurkan apabila kalian tidak punya asbak portable di mobil. Dan memang, ketika kalian mengantuk saat berkendara berhentilah ke warung pinggir jalan lalu istirahat. Niscaya badan bakal segar setelah itu.

Tapi bukan ini yang mau kita bahas. Anekdot tersebut tidak bakal didengar banyak orang apabila rokok memang tidak berkhasiat demikian. Setidaknya buat orang-orang yang mengantuk di kala nonton siaran pertandingan sepak bola tengah malam, atau mungkin untuk orang-orang yang harus lembur kerja demi mengejar biaya resepsi, rokok bisa jadi teman baik untuk mengusir kantuk.

Baca Juga:  3 Langkah Menjadi Perokok Santun Yang Rahmatan Lil Alamin

Sebenarnya bukan kantuk juga sih, mungkin lebih ke arah suntuk. Karena ketika merokok kita melakukan aktivitas asyik yang bisa membuat kepala lebih segar. Kantuk dan suntuk bakal terusir seiring isapan rokok yang kita lakukan. Yang pasti, kemampuan inilah yang membuat rokok dipercaya menjadi teman begadang banyak orang.

  1. Pencair Suasana

Pernah berada dalam keadaan kaku ketika bertemu kekasih? Atau mungkin, pernah berada di ruang dengan banyak orang tapi tidak ada yang bertegur sapa sama sekali? Aha, rokok adalah solusinya.

Jika kalian pernah bepergian jarak jauh menggunakan moda transportasi umum seperti kereta api atau pesawat udara, datanglah ke ruang merokok. Di sana kalian bakal membuktikan kemampuan dahsyat rokok dalam mencairkan suasana yang kaku dan penuh kesunyian karena tidak ada orang yang berbicara.

Keluarkan rokok Anda, iseng saja pinjam korek ke sebelah. Niscaya, obrolan demi obrolan bakal berlangsung diantara kalian setelah bakaran pertama rokok dimulai.

  1. Pereda Panik

Dalam hidup yang kadang kejam ini, ada banyak situasi yang menuntut kita untuk berpikir tenang. Sayangnya, dalam hidup ini juga terdapat keadaan-keadaan yang tidak terprediksi dan di luar kehendak yang dapat membuat kita panik. Apalagi jika kemudian keadaan itu berada di luar kendali dan memaksa kita untuk mengeluarkan keringat dingin karena panik.

Baca Juga:  Wisata Kretek, Libur Lebaran di Daerah Penghasil Kretek

Saran saya, jika kalian berada di situasi semacam ini, segera lah cari ruangan yang asyik buat merokok dan; tentu saja merokok. Karena dalam setiap isapannya, rokok mampu membuat diri ini lebih rileks dan tenang. Sebuah hal yang amat diperlukan untuk menentukan langkah-langkah cepat agar keadaan tadi segera terkendali.

Meredakan panik dan membuat kita menjadi tenang ini adalah kemampuan dahsyat ketiga yang dimiliki rokok. Sebenarnya sih, masih ada banyak kemampuan dahsyat rokok yang lain. Tapi ya nanti kita bahas dalam artikel lain saja. Biar yang baca situs ini balik lagi dan ningkatin trafik gitu, hehe.

Penulis di Komunitas Kretek

You might also like