Review Rokok Cigarillos, Cerutu dengan Kearifan Lokal

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jika anda ingin mencoba cerutu khas Indonesia maka rokok Cigarillos adalah produk yang paling pas. Tak banyak pabrikan di Indonesia yang mengeluarkan produk ini. Bisa dibilang hanya PT Djarum yang sukses dalam persaingan di segmen pasar rokok jenis tersebut. Mengapa? Ya tentunya karena rasa cerutu buatan mereka bisa sangat diterima pasaran.

PT Djarum mengeluarkan produk ini pada era 1990-an lalu dan Rokok Cigarillos ini juga jadi merek cerutu pertama yang dikeluarkan oleh mereka. Sejak awal peluncurannya produk ini langsung mendapatkan perhatian dari banyak pihak.

Eksposur dari banyak perokok dibarengi juga citarasanya yang istimewa membuat rokok ini bertahan bertahun-tahun. Konon kabarnya, Djarum memang meramu racikan tembakau dan cengkeh pilihan terbaik dan pilihan untuk produk ini.

Bertahannya rokok Cigarillos ini juga bisa dilihat dari bungkusnya yang nyaris tak banyak berubah. Pemilihan warna coklat dengan gelap dengan logo bermotif klasiknya membuat bungkus rokok ini terasa hidup. Bungkusnya pun tipis dan tak tebal karena isi rokok ini yang hanya enam batang saja.

Baca Juga:  Djarum Super MLD, Rokok Isi 20 Batang Paling Layak Beli

Kretekus pasti tidak kaget mengapa isinya hanya enam saja. Sebagai informasi buat kalian yang belum tahu bagaimana bentuk cerutu, rokok model ini memiliki diameter batang yang agak besar ketimbang rokok biasa. Selain itu papirnya pun menggunakan tembakau, bukan kertas papir biasa.

Dari segi rasa, Cigarillos tak sepenuhnya seperti cerutu-cerutu di luar negeri sana. Karena ada unsur cengkeh di dalamnya maka produk ini lebih cocok disebut dengan cerutu dengan kearifan lokal.

Tarikan yang berat ala rokok cerutu tetap ada namun rasa hangat di tenggorokan karena unsur cengkeh menjadi keistimewaan rokok ini. Kadar tar rokok ini hanya 12 miligram dengan nikotin sebesar 0,8 miligram.

Harga Rokok Cigarillos tergolong sangaat terjangkau yaitu sekitar 10 ribu hingga 11 ribu rupiah per bungkusnya. Walau hanya berisi enam batang tapi durasi hisapan rokok ini tergolong cukup lama.

Akan tetapi disarankan untuk menghisap rokok Cigarillos dalam kondisi senggang saja. Jika satu batang tak habis lalu disimpan untuk dihisap di waktu selanjutnya tentu kenikmatannya menjadi berkurang karena rasanya yang sedikit menghilang.

Baca Juga:  Lucas NCT Merokok, Terus Kenapa?
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta