Menjadi Diri Sendiri Dengan Iqbal Yang Kali Ini Merokok

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pada saat ini kehadiran rokok dengan publik figur, sekelas artis masih menjadi perbincangan yang terus meledak di jagad media. Khususnya aktivitas tersebut dinilai buruk, karena sebagaimana harus mencirikan citra baik kepada khalayak. Namun tidak semata-mata para artis tutup mulut dengan kebiasaan merokoknya, ada yang angkat bicara atau tidak peduli dengan komentar miring yang menghujat.

Sederat nama papan atas tanah air mempunyai dasar tersendiri kenapa mereka bisa sampai melangsungkan kegiatan merokok. Kita bisa ambil contoh, seperti Danilla dengan aktivitas merokoknya di atas panggung dan Ariel Tatum yang menganggap rokok sebagai kesukaan yang Ia cintai, dengan sedikit menyenggol para warganet yang mencibirnya lewat kata-kata “biar rusaklah mulut saya, selama mulut ini tidak pernah menyakiti manusia”. Kemudian bukanlah alasan, kalau hari ini mereka menjadikan rokok sebagai nilai dongkrak popularitas. Sebab mereka dapat menebar karir tidak hanya dengan itu, bahkan tidak mungkin kalau dinalar secara logika.

Termasuk kepada salah seorang artis yang saat ini tengah diperbincangkan atas unggahan foto yang menunjukkan aktivitas merokok. Nama orang tersebut sangatlah akrab di para telinga remaja. Bahkan baru sampai mendengar namanya saja bisa bikin baper gadis-gadis remaja. “Jangan rindu. Ini berat. Biar aku saja”. Nah, sudah baper belum atau malah sudah meneteskan air mata?”

Baca Juga:  Apakah Perokok Akan Melarang Anaknya Merokok?

Dia adalah Iqbal Ramadhan. Sejak kemunculannya di film Dilan, semua orang sibuk membicarakannya. Terlepas dari dia sebagai aktor utama, memang faktor yang mendukung selanjutnya adalah wajahnya yang tampan. Gayanya yang sangat autentik, maka wajarlah sangat digilai para remaja wanita.

Dengan gaya santai dan tidak terpengaruh orang lain. Dia juga menerima apa adanya tentang dirinya dan nyaman atas pilihannya. Termasuk hal yang tengah marak diberitakan terkait dirinya dan rokok.

Sudah jelas terkait perkara ini yang getol angkat bicara pasti para penggemarnya Iqbal. Para fans sangat menyayangkan kabar Iqbal merokok. Tidak sampai dengan rokoknya, pada unggahan foto tersebut Iqbal bersama teman-temannya tengah kedapatan berpose asik sambil ditemani minum-minuman. Dan hal itu dinilai warganet sebagai aktivitas yang buruk dan dapat mempengaruhi kesehatannya. Memang menimbulkan komentar beragam, pro maupun kontra. Ya, kita semua paham, itu merupakan suatu bentuk kepedulian.

Kalau dari kaca pandang saya, bahwa dengan usia Iqbal yang saat ini akan menginjak dewasa, bukanlah satu kebiasaan aneh. Banyak para artis yang suka melakukan hal seperti itu lebih dulu, mungkin Iqbal saat ini yang sangat  begitu disoroti. Namun yang perlu dicermati adalah, rokok diperuntukkan pada orang yang sadar dan bertanggungjawab. Iqbal bisa menjamin akan hal itu dan dapat terselesaikan secara dewasa.

Baca Juga:  Memperingati Hari Petani Tembakau dengan Pameran Kartun

Kita coba kembali tengok pada sosok Dilan yang diperankan sebagai remaja yang nakal dan bandel, alih-alih itu bisa jadi hanya sebatas pendalaman karakter saja. Atau boleh jadi juga Iqbal mulai mencari jati diri. Karena bersiap menghadapi fase selanjutnya dalam hidup, dimana pergaulan dan lingkungan harus sudah mulai dia pahami dengan dewasa.

 

Dhani Arief Wicaksono

Benci feodal namun juga bukan patriotik