rokok

Merek Rokok Pilihan Para Tokoh

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beberapa rokok di pasaran yang cukup digemari masyarakat pada umumnya memiliki cita rasa yang khas. Terutama produk kretek. Selain soal cita rasa, produsen juga memiliki cara untuk tetap menjaga kualitas produknya sehingga tetap diminati masyarakat. Untuk itu tidaklah berlebihan jika ada beberapa tokoh demikian setia mengonsumsi brand  tertentu.

Dari sekian merek rokok yang beredar ada beberapa merek yang terbilang identik dikonsumsi oleh para tokoh. Para tokoh tentu mempunyai alasannya masing-masing kenapa begitu menggemari salah satu merek yang menjadi pilihannya. Meski bisa saja kita menafsir-nafsir alasannya, tetapi soal selera tentu saja itu berpulang kepada alasan subyektif penikmat. Mungkin saja karena alasan ekonomis dan kemudahan mengaksesnya, atau lebih dari sekadar faktor-faktor itu.

Secara umum, merek yang menjadi pilihan para tokoh adalah dari golongan rokok yang memiliki karakter kuat dalam memenuhi selera konsumen. Para perokok adalah konsumen yang terbilang loyal dalam mempertahankan selera. Meski ada faktor penting yang pula turut mempengaruhi beralihnya pilihan konsumen. Yaitu faktor kenaikan tarif cukai yang sebagian besar membuat perokok beralih ke rokok yang lebih terjangkau harganya.

Baca Juga:  4 Manfaat Abu Rokok yang Dapat Digunakan Saat Darurat

Berikut akan saya segarkan kembali ingatan kita pada beberapa rokok yang menjadi pilihan para tokoh. Bahkan bisa dibilang rokok tersebut demikian identik dengan satu-dua nama tokoh, iya karena tokoh tersebut kerap terlihat mengisap rokok kegemarannya itu. Selain pula faktor ketokohannya yang selalu menjadi perhatian banyak kalangan. Bagi saya, tidaklah berlebihan jika rokok pilihan para tokoh ini selayaknya nasib sebuah puisi yang menemukan pembacanya.

Dji Sam Soe

Merek yang satu ini terbilang produk kretek yang cukup populer di pasaran. Mudah sekali kita mendapatkan kretek Dji Sam Soe, hampir di semua warung kelontong atupula ritel yang menjual rokok menyediakannya. Budayawan Emha Ainun Nadjib, atau yang biasa dikenal dengan panggilan akrab Cak Nun. Kerap kali terlihat mengonsumsi kretek Dji Sam Soe. Cak Nun termasuk tokoh yang identik dengan kretek Dji Sam Soe.

Djarum Super

Sastrawan Pramoedya Ananta Toer di masa hidupnya sepulang dari pengasingan kerap terlihat mengisap rokok kretek reguler Djarum Super. Merek yang populeritasnya tak kalah dengan rokok ternama lainnya itu selalu menjadi teman setianya tatkala menunaikan kerja kepenulisan. Tidaklah berlebihan, jika Pram demikian identik dengan Djarum Super di berbagai kesempatan.

Baca Juga:  Asap

Triple Five

Bung Karno adalah tokoh yang sangat menggemari merek yang cukup legendaris ini. Rokok Triple Five kala itu diproduksi oleh Ardath Tobacco Company. Merek yang cukup populer pada masanya itu demikian identik dengan sosok Soekarno sebagai presiden pertama republik Indonesia. Merek ini juga cukup disukai oleh pengawalnya. Terdapat catatan sejarah yang menjelaskan kejadian pengawal Bung Karno yang mengisap rokok milik Bung Karno.

Cerutu Cohiba

Cerutu yang satu ini demikian identik dengan Che Guevara. Seperti yang kita ketahui, Che Guevara oleh sebagian besar orang dikenal sebagai revolusioner sejati. Dalam masa perjuagannya melakukan gerilya bersama pasukannya. Teman setia Che Guevara adalah cerutu Cohiba. Cerutu ini hampir dikenal di seluruh dunia. Tentu bukan hanya karena identik dengan kegemaran Che Guevara, tetapi juga dikenal karena kualitas tembakaunya.

Jibal Windiaz

anak kampung sebelah