perokok

Hal yang Bisa Dilakukan Perokok untuk Melawan Corona

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Upaya melawan dan menanggulangi pandemi virus corona adalah hal yang harus dilakukan semua pihak. Tidak hanya tenaga medis dan negara, tetapi juga seluruh warga negara termasuk perokok. Tentu saja, cara melawan dan menanggulanginya tidak bisa dengan cara yang sama, tetapi setidaknya ada hal yang bisa kita lakukan walau dengan cara yang paling sederhana.

Selain mendoakan dan berharap agar pandemi ini lekas berakhir, kita sebagai warga negara juga bisa berkontribusi secara langsung untuk perlawanan terhadap corona. Bisa dengan cara Rakyat Bantu Rakyat atau setidaknya dengan mengikuti imbauan negara untuk menerapkan social distancing. Nah, berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan perokok untuk membantu perlawanan terhadap Covid19.

  1. Di Rumah Saja

Ini adalah cara paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk memerangi corona. Dengan berdiam diri di rumah, setidaknya kita telah melakukan 3 hal yang berarti. Pertama, kita berupaya untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman tertular. Kedua, kita memastikan diri tidak menjadi pembawa virus bagi orang lain. Dan yang terakhir dan paling penting tentu saja, kita membantu tenaga medis dengan tidak menambah jumlah pasien yang harus mereka tangani.

Baca Juga:  Deretan Artis Korea yang Merokok

Memang melakukan isolasi mandiri di rumah bukanlah hal yang menyenangkan. Kadang bosan, kadang kangen pacar. Tetapi pahamilah, bahwa dengan melakukan hal tersebut kamu sudah berbuat hal kecil yang berarti besar buat banyak orang termasuk pacarmu.

  1. Terlibat dalam gerakan rakyat bantu rakyat

Satu hal yang perlu ditekankan dalam dampak pandemi terhadap masyarakat adalah melambatnya perputaran ekonomi di kehidupan masyarakat. Orang-orang sudah tidak banyak yang keluar rumah. Mereka yang memiliki usaha tidak mendapatkan konsumennya. Pun dengan mereka yang menjajakan jasa, kehilangan para penggunanya.

Karena itu, dalam gerakan rakyat bantu rakyat, kita bisa berkontribusi terhadap penghidupan orang lain yang terkena dampak langsung dari pendemi corona ini. Misalkan, untuk membantu para pedagang di pasar, kita bisa membantu mereka dengan tetap membeli belanjaan mereka secara online. Di Tangerang, kampung halaman saya, para pedagang di pasar kini telah melayani pengiriman belanjaan yang dipesan secara online.

Selain itu, kita juga bisa membantu para pengemudi ojek online dengan membelikan mereka makan siang melalui aplikasi jasa mereka. Atau, para perokok bisa saja membelikan mereka makanan dan menitip dibelikan rokok. Dengan melakukan ini, kita bisa membantu beberapa hal untuk mereka dalam sekali jalan. Membantu mereka iya, tidak keluar rumah untuk beli rokok juga iya.

  1. Tetap membeli rokok
Baca Juga:  Benarkah Merokok Penyebab Penis Berukuran Kecil?

Ini hal paling sederhana yang bisa dilakukan perokok. Ya, sekadar mengingatkan, kini dana pajak rokok dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau di daerah-daerah digunakan untuk penanggulangan pandemi corona. Jadi, dengan tetap sebats dan membeli rokok, para perokok sudah bisa membantu negara ini untuk menghadapi corona.

Bagaimana, mudah kan?

Komunitas Kretek

Komunitas Asyik yang Merayakan Kretek Sebagai Budaya Nusantara