rokok ziga

Review Rokok Ziga, Opsi Lain Kretek Harga Terjangkau

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tak ada yang bakal menyangka jika rokok ZIGA ini adalah produk keluaran PT Djarum. Pasalnya. Harganya yang sangat terjangkau membuat orang-orang akan mengira rokok tersebut adalah keluaran pabrik lain. Bisa dikatakan kretek ini adalah penggoda kalian semua dalam hal memilih merek dengan skala menengah. Mengapa? Mari kita ulas rokok ini lebih dalam.

Secara harga anda bisa membeli rokok ZIGA dengan sangat terjangkau yaitu sekitar sepuluh ribu rupiah. Bahkan di beberapa tempat masih ada yang menjual rokok ini dengan harga sembilan ribu rupiah. Rokok ini tentu masuk dalam kategori sigaret kretek tangan golongan layer cukai ketiga. Cukup mudah jika kalian ingin tahu cara mengidentifikasinya, cukup lihat cukainya dan baca peraturan menteri keuangan nomor 152 tahun 2019.

Meski harganya cuman sepuluh ribuan tapi dari segi bungkus, rokok Ziga ini ga malui-maluin banget. Bahkan justru cenderung terlihat keren untuk kretek di kelasnya. Sekilas rokok ini mirip sekali dengan saudaranya yaitu Rokok Chief yang juga diproduksi oleh PT Djarum. Sama-sama memiliki warna biru dengan tulisan berwarna putih namun di bungkus Ziga ada sedikit corak berwarna hitam.

Baca Juga:  Di Hadapan Rokok, Kita Semua Sama

Nampaknya hanya ada satu varian rokok Ziga yang dijual di pasaran yaitu yang berisikan 12 batang dalam satu bungkus. Konfigurasi batang rokok di dalam bungkusnya yaitu enam depan dan enam belakang. Di dalamnya ada grenjeng yang berwarna merah yang justru cukup menarik perhatian mengingat rokok ini didominasi oleh warna biru.

Secara bentuk rokok ini sangat mirip dengan rokok Chief. Ada kemiripan yang bisa dengan gampang kita perhatikan dari warna kertas filter dan letak penulisan nama mereknya. Jangan-jangan memang keduanya ini adalah produk yang sama akan tetapi punya penamaan berbeda dengan jangkauan distribusi yang berbeda.

Secara rasa rokok Ziga memiliki karakter yang khas layaknya rokok keluaran PT Djarum pada umumnya, manis dan wangi yang unik. Tidak ada kesulitan untuk mencocokkan diri dengan rokok ini dan juga tidak meninggalkan rasa lengket dan tidak nyaman pada tenggorokan ada. Tarikannya cenderung mantap meski tak bisa semantap rokok-rokok dengan kelas di atasnya.

Dengan harga yang cuman sepuluh ribuan rupiah rokok ini bisa menjadi opsi lain bagi anda yang tengah mencari produk dengan harga terjangkau. Akan tetapi mengingat ia masuk dalam kategori SKM dengan golongan cukai ketiga maka rokok ini mungkin tak tersedia di beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Mengenal Zat Penetral Nikotin
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta