Review Rokok Gudang Garam Merah, Rokoknya Pecinta Adrenalin

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gudang Garam Merah adalah salah satu merek kretek yang termasuk kategori Sigaret Kretek Tangan (SKT). Dengan jargon ‘Nyalakan Merahmu!’, rokok ini menawarkan aura kekuatan, semangat dan tekad. Cocok buat kalian pecinta adrenalin.

Gudang Garam Merah sendiri merupakan produk andalan dari PT Gudang Garam pada sektor SKT. Kalau di dunia handphone, kretek ini jadi flagship-nya Gudang Garam. Meski ada beberapa produk SKT lain (seperti Gudang Garam Djaja dan Sriwedari), si Merah jadi salah satu andalan Gudang Garam dalam kategori ini.

Dulu, rokok Gudang Garam Merah identik dengan bapak-bapak atau orang tua. Sebagian kalangan bahkan menilai rokok ini adalah rokoknya pekerja lapangan. Anekdot ini muncul karena memang citarasa yang kuat, asap tebal, serta rasa agak pedas, sesuai dengan karakteristik orang-orang lapangan yang gesit dan tangguh. Tapi, kini si merah perlahan lepas dari label itu. Ada banyak anak muda yang jadi konsumen rokok ini.

Saya termasuk salah satunya. Meski bukan konsumen reguler, saya sempat beberapa kali memilih produk ini kala ingin mengisap SKT. Tarikan pertama dari rokok ini sangat khas. Ada citarasa manis dan pedas secara bersamaan. Aromanya cukup tebal dan kuat.

Baca Juga:  Perawatan Gigi, Sirih, dan Tembakau

Lagi-lagi, merokok itu aktivitas yang menyesuaikan selera. Tidak semua kalangan akan bisa menerima aroma dan citarasa rokok ini. Beberapa orang memang lebih suka rokok yang halus dan ringan, beberapa lainnya suka yang agak beraroma. Nah, bagi pecinta rokok beraroma kuat, rokok ini bisa kalian coba.

Tidak salah kalau PT Gudang Garam menjadikan rokok ini sebagai andalan, dengan aroma khas, ditambah kemasan yang menarik, juga jargon yang sudah cukup populer, rasanya Gudang Garam Merah cukup mampu bersaing dengan kompetitor di kelasnya. Dengan range harga sekitar Rp 15 ribuan, dan durasi bakar 15-16 menit per batang, rokok ini cocok untuk saya yang berkantong tipis tapi pengen merokok lama.

Sebagaimana rokok kretek non filter lainnya, rokok ini juga bisa dijadikan andalan ketika dalam suasana yang dingin, utamanya malam hari. Dingin dan gelap malam bisa kalian ubah jadi hangat dan terang dengan rokok ini. Bagaimana caranya? Nyalakan Merahmu!

Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd