diskon rokok

Tips Ampuh Agar Tidak Boros Rokok

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Satu hal yang tidak menyenangkan untuk para perokok adalah momen di mana kamu kehabisan rokok di saat membutuhkan.

Terkadang kamu menyesalinya karena sudah boros dalam mengkonsumsi rokok. Apalagi jika sudah masuk tengah malam dan tak bisa tidur, sudah bisa dipastikan maka malam kamu menjadi tidak nyenyak.

Tapi jangan khawatir dan bimbang. Ada berbagai cara agar kamu tidak boros-boros betul dalam hal menghabiskan rokokmu. Cara ini penting untuk diterapkan di momen pandemi seperti ini mengingat kondisi ekonomi yang belum betul-betul yang stabil.

Beli Rokok Ketengan

Jangan underestimate dengan model membeli rokok secara ketengan. Meskipun banyak yang nyinyir dengan cara ini akan tetapi ampuh untuk mengatasi problem pemborosan. Bahkan keuangan kalian juga akan aman dengan cara seperti ini.

Membeli dengan ketengan memungkinkan kamu untuk menikmati setiap hisapan. Pasalnya kamu akan merasa satu batang itu adalah rokok terakhir kamu untuk hari ini. Dengan memaknai tiap hisapannya maka kamu pasti tak akan menyia-nyiakan rokokmu.

Baca Juga:  Mengulik Sejarah Pemantik

Jangan Merokok Sambil Bekerja

Salah satu kebiasaan perokok adalah merokok sambil bekerja. Sebenarnya ini sah-sah saja asal kantormu mengizinkan, akan tetapi kebiasaan ini juga jadi faktor pemborosan. Soalnya merokok sambil bekerja memungkinkan kamu untuk membiarkan rokok itu terbakar sia-sia di asbak tanpa dihisap.

Bagi kamu yang pekerja, baiknya untuk merokok di saat istirahat saja. Biasanya saat istirahat kamu hanya menghabiskan tiga batang saja. Jika sehari ada dua kali waktu istirahat maka maksimal kamu menghabiskan enam batang saja. Cara yang irit bukan?

Manajemen Konsumsi

Cara apa pun sebenarnya diperbolehkan dalam menikmati rokok asal tetap mematuhi aturan. Mau merokok sambil bekerja, beli rokok tidak dengan ketengan, begadang sambil merokok sah-sah saja. Akan tetapi dengan manajemen konsumsi yang baik maka pemborosan akan bisa dihindarkan.

Misalnya, Kamu terbiasa membeli satu bungkus setiap hari. Maka kamu bisa mengatur tiap batang yang akan dihisap. Tiga batang untuk pagi, lalu untuk sore, dan malam, niscaya dalam sehari tak sampai sebungkus yang habis kamu hisap.

Baca Juga:  Review Rokok LA Menthol, Lebih Superior dari Kompetitor

Tiga cara ini tentu adalah yang paling mudah untuk dilakukan. Meski ada cara lainnya yang bisa kamu gunakan mengikuti habit kamu sendiri dalam mengkonsumsi rokok.

Pada akhirnya rokok bukan jadi satu-satunya barang yang harus kamu belanjakan, ada kebutuhan lain yang harus kamu penuhi. Jadilah perokok santun dan bijak dengan tidak melakukan pemborosan.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta