filter rokok
Ragam

Filter Rokok Untuk Tingwe Yang Beredar di Pasaran

Gabus rokok atau yang biasa disebut busa rokok tersedia begitu variatif di pasaran. Hampir sebagian besar toko tembakau, menyediakan beberapa jenis gabus rokok dengan jenis-jenis yang diminati pelanggannya. Benda berupa busa untuk filter pada rokok lintingan ini cukup banyak loh peminatnya.

Sejak tren tingwe terjadi dua tahun terakhir, permintaan terhadap gabus rokok terus meningkat. Ada beberapa faktor yang membuat permintaan ini meningkat. Alasan umumnya karena dengan memberi filter pada rokok lintingan sendiri menjadi serasa mengisap rokok konvensional.

Sensasi mengisap tingwe yang diberi filter memang seperti menikmati rokok yang biasa diisap. Perlu diketahui, penggunaan filter ini tentu lebih memerlukan penggunaan mesin linting manual untuk menghasilkan bentuk rokok a l a produk kretek SKM.

Tanpa menggunakan alat linting, secara visual tidak akan menghasilkan tampilan batang yang sempurna. Saya pribadi merasa kesulitan, melinting tanpa alat linting jika menggunakan gabus rokok. Untuk itu disarankan bagi kretekus yang beralih membuat rokok secara mandiri dan ingin menggunakan gabus rokok. Harus punya alat linting.

Baca Juga:  Review Rokok Crystal Red, Jawaban Selera Perokok SKM Medium

Oke, kali ini saya akan angkat sedikit beberapa jenis gabus untuk rokok secara umum saja. Mengingat lagi, pada tahun ini kenaikan CHT turut mendorong munculnya minat perokok untuk beralih. Beralihnya perokok umumnya didasari keinginan berhemat, sekaligus terlihat agak artsy. Untuk itu, perlu kita tahu apa saja sih jenis gabus rokok ini:

Pertama

Gabus rokok berdiameter seperti filter pada rokok reguler. Umumnya dengan diameter 8mm, dan panjang fiilternya 15mm. Sebagian besar yang tersedia memiliki warna putih. Untuk ukuran seperti ini, kita bisa membeli yang merek Gizeh. Sebagian besar busa ini terbuat dari bahan ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene). Selain ini, ada juga yang berukuran 22mm panjangnya.

Kedua

Selain ukuran reguler atau standar, beberapa filter lainnya juga ada yang berukuran gabus seperti yang digunakan untuk rokok mild. Biasanya ukuaran diameter 6mm, panjang gabusnya 15mm. Selain ukuran diameter 6mm, ada juga yang berukuran 5,7mm. Tapi umumnya ya diameter standar mild di 6mm.

Ketiga

Selain dua jenis gabus rokok, reguler dan mild, ada filter untuk rokok yang sudah ada rasa mentolnya. Bahkan ada yang bisa diklik, seperti filter rokok modern. Beberapa jenis lainnya termasuk ada citarasa yang membuat sensasi merokok semakin mantap. Filter dengan citarasa menthol ini membuat kita merokok serasa mengisap rokok mentol pada umumnya. Apalagi ditunjang dengan penggunaan papir dengan size yang sesuai dengan ukuran rokok mild sebenarnya.

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Sebaiknya Kita Tidak Merokok Ketika Berolahraga

Itulah tiga jenis gabus rokok yang ada di pasaran yang dapat kita akses di bernagai toko tembakau. Baik yang berjualan di ruang aktual maupun di virtual, yakni online shop. Bagi kretekus yang memilih beralih membuat rokok secara mandiri, terus kepingin dapat sensasi seperti memngisap rokok konvensional. Tidak ada salahnya mencoba menggunakan filter yang bisa kita pilih di pasaran. Monggo….

Penulis di Komunitas Kretek