Iklan rokok

3 Iklan Rokok Paling Memorable di Indonesia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Iklan rokok itu keren-keren. Meski terbatasi jam tayang dan tidak diperbolehkan menampilkan gambar rokok, tapi pengemasan dan ide untuk iklannya patut diacungi jempol. Malah tidak jarang ada iklan-iklan yang begitu memorable bagi masyarakat, bahkan yang tidak merokok.

Nah ini adalah 3 iklan rokok yang saya kira paling memorable yang pernah hadir di Indonesia. Sebenarnya iklan-iklan terbaik bagi saya hanya ada dari satu brand, tapi biar adil ya kita tampilkan juga beberapa yang lain. Ini lah ketiga iklan rokok yang layak mendapatkan penghargaan terbaik dari kita.

Djarum Coklat

Dengan menghadirkan band Gigi dan Iwan Fals yang menyanyikan jingle mereka, iklan Djarum Coklat masih sering terngiang dalam ingatan saya. Bahkan tanpa melihat iklan dan hanya dengan mendengarkan saja, saya pasti tahu kalau ini adalah iklan dari brand tersebut.

Sebenarnya tidak hanya karena Gigi dan Iwan Fals yang menyanyikan jingle dari brand tersebut. Ada juga serial iklan Djarum Coklat yang menampilkan nyanyian “jangan marah-marah mari ramah-ramah” yang tergolong memorable juga.

Baca Juga:  4 Toko Tembakau di Yogyakarta

U-Mild

Gambaran riders kekar membawa motor besar di tengah rintik hujan yang diiringi lagu sepanjang jalan kenangan tentu tak bisa lepas dari ingatan. Ya, iklan dari rokok U-mild ini berhasil menggeser memori tentang lagu ini. Suara Tetty Kadi pun pudar berganti suara mas-mas di iklan ini U-Mild ini.

Djarum 76

Harusnya brand ini menguasai seluruh daftar iklan rokok terbaik yang pernah ada. Keberadaan om jin sebagai ‘brand ambasador’ iklan Djarum 76 ini memang tak pernah lepas dari ingatan. Terakhir, ketika gedung Kejaksaan Agung terbakar beberapa waktu lalu, iklan ini kembali diperbincangkan lantaran kebakaran telah menghilangkan berkas kasus korupsi seperti di iklan.

Ada begitu banyak iklan om jin yang memorable, bukan Cuma menghilangkan kasus korupsi saja. Terakhir, iklan om jin menggunakan face shield yang mengabulkan keinginan orang yang dulu terdampar di pulau untuk berkumpul lagi bersama teman-temannya di luar seperti dulu. Lantas, om jin pun mengabulkan keinginan itu dengan mengembalikan mereka ke pulau tempat dulu terdampar.

Baca Juga:  7 Kebiasaan Merokok yang Tidak Baik

Alhasil, om jin yang diperankan oleh Totos Rastiti ini pantas disebut sebagai aktor iklan rokok terbaik dan paling sukses yang pernah ada di Indonesia. Toh, hampir seluruh iklan Djarum 76 memang keren dan pantas mendapatkan predikat terbaik.

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit