Rokok Aspro International, Kembarannya Gudang Garam Surya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Salah satu trik dari banyak industri kretek berskala menengah agar mampu mendongkrak penjualan adalah dengan membuat produk yang mirip dengan merek terkenal. Asal tidak menjiplak seutuhnya maka sah-sah secara hukum. Salah satunya bisa dilihat dari rokok Aspro International.

Tentu kalian semua sudah bisa langsung menjawab merek top apa yang mirip dengan rokok Aspro International ini. Dari warna bungkusnya saja berwarna coklat gelap dengan garis dan font berwarna emas. Sejauh mata memandang bungkus pikiran kita pasti akan tertuju ke Gudang Garam Surya.

Batang rokok Aspro International pun juga memiliki motif dan diameter yang sama dengan rokok Gudang Garam Surya. Hanya yang mungkin membedakan adalah tiadanya cap gambar pada papir rokok, sebaliknya GG Surya memiliki cap gambar itu.

Sebelum kita masuk dalam pembahasan rasa, perlu kita mengetahui bahwa Aspro International ini bukan bikinin Gudang Garam. Merek tersebut dibuat oleh PR Rajawali SR yang bertempat di Sidoarjo.

Aspro International masuk dalam kategori sigaret kretek mesin dengan cukai golongan terbawah. Sedangkan kandungan kandungan tar rokok ini sebesar 32 miligram dengan nikotin sebesar 1,8 miligram.

Baca Juga:  Los: Bangunan Pengeringan Tembakau di Klaten

Takaran tar dan nikotin tersebut sama dengan yang dimiliki oleh rokok Gudang Garam Surya. Begitu juga dengan rasa, Aspro International ini juga cukup memiliki kesamaan rasa dengan merek tersebut.

Ada sensasi pedas yang mendominasi seluruh tarikan mulai dari awal hingga akhir. Lalu juga ada sensasi hangat di tenggorokan yang juga jadi ciri khas dari rokok Gudang Garam Surya. Selebihnya, rasa manis muncul dan tidak mendominasi meski juga stabil dari awal tarikan hingga akhir.

Kalau tidak salah ada dua jenis Aspro International yang dijual di pasaran. Pertama yang berisi 12 batang sedangkan yang kedua yang berisikan 16 batang. Satu bungkus rokok ini dengan jumlah 16 batang dihargai sebesar 14 hingga 15 ribu rupiah. Sedangkan yang 12 batang kini sudah mulai sulit ditemui.

Tentu rokok Aspro International ini adalah solusi bagi anda yang tengah kantong kering di akhir bulan. Terutama bagi para pecinta Rokok Gudang Garam Surya mungkin bisa menjadikan rokok ini sebagai alternatif.

Baca Juga:  Kretek Mild Paling Laris Pastilah Ringan dan Halus Tarikannya
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta