Rokok Deddy Corbuzier

Sering Tampil Merokok, Apa Rokok Deddy Corbuzier?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ada banyak perokok di Indonesia. Dari semuanya, ada beberapa yang merupakan figur publik. Salah satu figur publik yang merupakan konsumen rokok adalah Deddy Corbuzier. Magician yang juga Youtuber ini sering tampil merokok di banyak momen dalam kontennya.

Tidak bisa dipastikan apa rokok reguler seorang Deddy Corbuzier. Di beberapa kesempatan dia terlihat mengisap rokok dari beragam merek. Ia beberapa kali mengisap rokok yang diminta dari bintang tamunya. Deddy juga mengonsumsi rokok elektrik atau vape.

Pada tahun 2018 Deddy pernah merilis video berjudul “Vape vs Rokok Lebih Baik Mana Buat Gue?“. Dalam video tersebut Deddy berargumen tentang isu negatif soal rokok. Sikap Deddy jelas menentang kampanye hitam soal rokok.

Dalam video yang sama, Deddy mempertanyakan alasan diskriminasi pada rokok. Dia juga mengkritisi orang-orang yang kerap mengkambinghitamkan rokok sebagai biang keladi segala penyakit. Deddy menyebut bahwa salah satu penyebab kematian terbesar di dunia adalah obesitas di mana junk food menjadi penyebab utamanya.

Baca Juga:  Bermacam Cara Masyarakat Menyikapi Kenaikan Cukai

Masalahnya adalah: tidak ada peringatan bahwa junk food bisa menyebabkan obesitas, penyakit jantung, hingga berujung kematian. Ya, peringatan tersebut hanya diperuntukkan bagi konsumen rokok. Hal itulah yang menjadi pokok muatan orasi Deddy Corbuzier.

Video tersebut mendapat respon beragam dari masyarakat. Komunitas Kretek juga pernah merilis artikel terkait di sini. Intinya, sebagian pihak bersepakat dengan Deddy Corbuzier. Pun sebaliknya, ada kelompok yang menentang narasinya.

Selepas video tersebut, Deddy Corbuzier masih sering tampil merokok di konten Youtube-nya. Sebagai contoh, Deddy terlihat merokok pada podcast yang menghadirkan Young Lex sebagai bintang tamu. Kemudian ia juga merokok bersama Reza Oktovian di edisi lainnya.

Pada edisi podcast bersama Cing Abdel, mereka bahkan membahas kontroversi rokok dengan kemasan komedi. Dari perbincangan mereka terlihat bahwa mereka adalah dua figur yang bisa berdamai dengan beragam kampanye hitam soal rokok. Terutama Cing Abdel, ia kerap menanggapi pandangan miring soal rokok dengan logika yang mengundang tawa.

Di edisi bersama Ariel Noah, Deddy Corbuzier kembali tampil merokok. Deddy sempat mempersilakan Ariel untuk membakar rokoknya. Deddy pun sama. Pada edisi itu terlihat rokok Deddy Corbuzier adalah Djarum Black.

Baca Juga:  Tidak Heran Kalau Muhammadiyah Mengeluarkan Fatwa Haram Vape

Masih ada beberapa momen lain yang memperlihatkan adegan merokok Deddy Corbuzier. Satu hal yang bisa kita pelajari darinya adalah keputusannya untuk tidak merokok saat sedang bersama orang yang bukan perokok. Demikianlah seharusnya perokok santun; sadar ruang dan sadar posisi.

Komunitas Kretek

Komunitas Asyik yang Merayakan Kretek Sebagai Budaya Nusantara