Lucas NCT Merokok

Lucas NCT Merokok, Terus Kenapa?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Semenjak musik Korean Pop (K-Pop) dan drama Korea (drakor) mendunia, kehidupan para bintang asal negeri ginseng tersebut kerap jadi sorotan. Mata dunia melihat kehidupan mereka bahkan hingga ke detail terkecil. Terbaru, media diramaikan dengan kabar Lucas NCT yang kedapatan merokok. Kok ramai?

Yap, tepat sekali! Karena rokok. Rokok memang bisa meramaikan suasana. Rokok juga bisa meramaikan media massa. Seperti yang dialami oleh personel boyband NCT, idola keturunan Tiongkok-Thailand, Lucas.

Berawal dari momen Lucas bersama dua personel NCT lain yakni Hendery dan Winwin yang sedang melakukan siaran langsung di instagram pada 1 Oktober yang lalu. Di sesi Instagram Live tersebut, Lucas nampak memegang sebungkus rokok. Rokok tersebut terekspos cukup jelas di kamera. Dari sana muncul perdebatan di kalangan para NCTzen, sebutan bagi penggemar NCT, apakah Lucas NCT merokok?

Idola berusia 21 tahun yang memiliki nama asli Wong Yuk Hei ini sudah dua kali tertangkap kamera memiliki rokok. Sebelumnya, pada suatu sesi interaksi virtual dengan penggemar, Lucas juga terlihat mengantongi sebungkus rokok.

Baca Juga:  Kebohongan Kampanye Perokok Pasif

Pertanyaan selanjutnya, apa yang salah jika Lucas NCT merokok?

Jadi buah bibir adalah risiko dari popularitas. Kehidupan seorang bintang tak akan lepas dari pro kontra dan perdebatan orang-orang, baik fans maupun haters. Pro kontra juga muncul menyusul perkara rokok ini. Para penggemar terbelah menjadi dua kubu.

Ada beberapa penggemar yang mengomentari dengan nada kritis. Mereka meyakini bahwa rokok adalah barang berlabel buruk. Mereka inilah manusia-manusia baik yang selalu peduli pada kebaikan. Jadi, mengetahui idolanya menjadi perokok membuat hidup mereka uring-uringan, merasa bertanggung jawab pada pilihan idolanya. Hingga tak kuasa menahan komentarnya.

Di sisi lain, ada sekelompok penggemar yang lebih santai menyikapi pilihan Lucas. Mereka adalah manusia-manusia yang, konon, kurang peka pada isu kesehatan. Jadi, mereka tidak mau memberi kritik pada idolanya. Mereka cenderung menghargai keputusan Lucas NCT merokok.

Akibat pro kontra yang ‘sangat penting’ itu, nama Lucas sempat nangkring di puncak trending twitter Indonesia beberapa hari yang lalu. Luar biasa. Nama seorang seniman dibahas oleh jutaan orang karena aktivitas merokoknya. Ternyata benar, merokok ada seninya.

Baca Juga:  Review Buku Nicotine War: Perang Nikotin dan Para Pedagang Obat
Komunitas Kretek

Komunitas Asyik yang Merayakan Kretek Sebagai Budaya Nusantara