Ragam

Apa Salahnya Jika Jungwoo NCT Merokok?

Segala hal berbau korea, terutama yang terkait dengan drama dan boyband/girlband selalu mencuri perhatian. Termasuk ketika baru-baru ini tersebar gambar mirip Jungwoo NCT merokok di media sosial. Sebagai personel salah satu boyband terkenal, hal ini sontak membuat netizen heran. Pertanyaannya, apa salahnya jika itu benar terjadi?

Selama ini ada anggapan jika sosok idola atau sosok terkenal harus sempurna. Dan karena tuntutan sempurna itulah mereka dirasa tidak boleh melakukan aktivitas yang dianggap tercela seperti merokok. Padahal ya, merokok kan bukan aktivitas tercela, melainkan aktivitas pelepas penat yang memberi pemasukan pada negara.

Di luar itu semua, bagi saya setiap orang berhak merokok jika memang menginginkannya. Begitu pun para idola atau pesohor, termasuk Jungwoo NCT. Bahwa para idola itu membuat pilihan untuk tidak merokok di hadapan kamera, itu adalah hak dan kearifan masing-masing.

Kembali pada persoalan utama, seandainya pun Jungwo NCT merokok, saya kira itu bukan sebuah persoalan. Toh sejauh ini jarang sekali ada idola K-Pop yang merokok di depan publik, atau setidaknya di depan kamera. Jadi, alasan jika seorang idola harus memberikan contoh yang baik sebenarnya telah dipenuhi.

Baca Juga:  Mengenal Cangklong Rokok yang Populer di Pasaran

Kalau pun memang harus ada yang dipersoalkan, sebenarnya tingkah laku kita yang terlalu menuntut para idola bersikap sempurna itulah masalah utamanya. Suka atau tidak, idola tetap juga manusia. Mereka memiliki fase down atau frustrasi dalam hidupnya. Apalagi di Korea, tidak sedikit artis yang memilih bunuh diri karena hal tersebut.

Jika mau ditilik, sebenarnya pilihan merokok bagi sebagian besar orang adalah untuk meredakan rasa stres yang ada dalam dirinya. Ibarat kata mah, ini relaksasi sejenak sebelum menghadapi kerasnya hidup kembali. Kalau kemudian perkara Jungwo NCT merokok (atau idola lain) saja dipersoalkan, bagaimana nasib hidup mereka sebagai manusia?

Untuk itulah, jangan ada lagi tanggapan negatif terhadap orang yang merokok. Karena setiap orang berhak merokok jika menginginkannya, termasuk jika Jungwoo NCT merokok atas pilihannya. Suka atau tidak, kita harus menghargai haknya sebagai manusia dan idola.

Sumber gambar: instagram @kimjungwoo_nct

Baca Juga:  Menilik Museum Tembakau Jember