Marlboro Ice Blast

Review Rokok Marlboro Ice Blast, Kemana Ya Sekarang?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Segmen pasar rokok di Indonesia kini menjadi kian beragam sejak hadirnya rokok dengan rasa-rasa tertentu. Salah satunya adalah rokok yang menghasilkan sensasi rasa dingin. Tapi benarkah apakah Rokok Marlboro Ice Blast yang menjadi pionir dari rokok yang menghasilkan sensasi tersebut?

Sebenarnya Rokok Marlboro Ice Blast ini baru-baru saja beredar di Indonesia yaitu muncul pada sekitar tahun 2000an. Masih ada rokok LA Ice juga yang katanya menjadi Sigaret Kretek Mesin Low Tar Low Nikotin pertama dengan sensasi dingin.

Keduanya memang sama menghadirkan rasa dingin namun saya patut sadari bahwa keduanya juga memiliki segmen yang berbeda. Rokok Marlboro Ice Blast adalah sigaret putih mesin sedangkan LA Ice adalah SKM.

Akan tetapi Rokok Marlboro Ice Blast ini cukup punya nama dan gaung di antara perokok Indonesia. Banyak yang berbondong-bondong untuk mencoba menikmati rokok ini termasuk saya yang baru menginjak umur 19 tahun di saat itu.

Secara rasa rokok ini benar-benar menghasilkan rasa dingin yang menendang asalkan diklik dahulu tombol yang ada di filternya. Nah fitur klik ini jadi sesuatu yang cukup fenomenal di saat itu karena tak banyak produk yang memilikinya.

Baca Juga:  Sejak Kapan Ada Spesialisasi Pencuri Rokok?

Di sisi lain jika rokok ini tak diklik, rasa dinginnya cukup berasa sedikit. Sisanya anda akan merasakan rasa rokok putihan biasa. Ohya, saat diklik rasa dinginnya itu benar-benar mampu menghilangkan rasa tembakau yang memang menjadi bahan baku sebuah rokok. Ajaib.

Saya sangat menyukai bungkus Rokok Marlboro Ice Blast ini yang diberi warna hitam dan biru yang sangat gagah. Keren untuk dibawa kemana-mana apalagi memberikan impresi tersendiri saat dibawa nongkrong dan ditaruh di atas meja.

Pada 2016 lalu rokok ini juga mengalami perubahan bentuk bungkus. Nama Marlboro menjadi lebih samar terlihat pada bungkus ini dan nyaris hanya terlihat seperti logo rokok ini dengan warna biru dan hitam.

Sayangnya rokok ini tak lagi nampak di Indonesia di era sekarang. Kabarnya rokok ini sekarang sudah digantikan oleh Rokok Marlboro Ice Burst yang bungkusnya berwarna putih dan biru.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta