Merek Rokok Termahal di Dunia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Di Indonesia, rokok adalah barang sederhana yang mampu menjadi media rekreasi sederhana. Namun siapa sangka, di balik segala kesan kesederhanaan rokok yang kita kenal, ada beberapa merek rokok yang harganya selangit alias mahal. Money inc pernah merangkum daftar harga rokok termahal di dunia.

Dari 5 merek rokok termahal di dunia, ada yang bisa kita temui di Indonesia. Sebagian besar hanya beredar di negara-negara barat. Rokok-rokok ini merupakan barang mewah yang ketika dibakar akan membuat dompetmu ‘menjerit’.

Berikut adalah 5 daftar teratas rokok termahal di dunia yang dilansir dari Money Inc.

Marlboro Vintage

Marlboro adalah salah satu brand rokok yang bisa kita temui di Indonesia. Marlboro yang sering kita temui itu adalah varian reguler. Dan bukan varian itu yang punya harga selangit.

Adalah Marlboro Vintage, rokok termahal kelima di dunia. Varian ini merupakan edisi terbatas. Karena terbatas itulah harganya mahal. Satu bungkus Marlboro Vintage dibanderol seharga USD 9,8 atau sekitar Rp 146 ribu.

Baca Juga:  Ketika Chairil Dipisahkan Dengan Rokok

Nat Shermans

Brand ini lahir pada tahun 1930. Diproduksi pertama kali di New York, Amerika Serikat. Rokok yang diproduksi oleh Nat Shermans adalah rokok eksklusif yang dijual dalam jumlah terbatas.

Harga satu bungkus rokok Nat Shermans adalah US$ 10,4 atau sekitar Rp 155 ribu.

Sobraine Black Rusians

Rokok ini sudah diproduksi sejak tahun 1879. Sesuai namanya, rokok ini diproduksi di negara Rusia. Satu bungkus rokok Sobraine Black Rusians dibanderol seharga US$ 12,5 atau sekitar Rp 186 ribu.

Treasurer Alumunium Gold

Kamu harus berlibur ke Amerika Serikat untuk bisa mendapatkan rokok ini. Treasurer Alumunium Gold hanya dijual di dua tempat di Amerika Serikat, yakni di kawasan Burbank dan Morpark California.

Setelah sampai Amerika, kamu masih harus merogoh kocek sebesar US$ 60 atau sekitar Rp 896 ribu untuk bisa memiliki satu bungkus rokok ini. Dengan uang sebanyak itu, kalian bisa membeli 36 bungkus rokok Sampoerna A Mild atau 45 bungkus Djarum Super.

Treasurer Luxury Black

Baca Juga:  Kebijakan Pemerintah yang Tidak Bijak

Label The Most Expensive Cigarette in the World jatuh kepada Treasurer Luxury Black. Satu bungkus rokok ini dijual seharga US$ 67 atau sekitar Rp 930 ribu. Dengan harga yang selangit, Treasurer Luxury Black tentu menawarkan olahan tembakau terbaik, dengan kesan super mewah pada kemasannya.

Itulah 5 merek rokok termahal di dunia. Mana yang pernah kamu coba?

Sumber gambar: chancellor-tobacco.com
Aris Perdana

Manusia yang dikutuk untuk bebas | @arisperd