Gaya Merokok

3 Tokoh Anime dengan Gaya Merokok Paling Keren

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Saat memikirkan rencana untuk menyerang Pulau Paradise, Zeke Yeager terlihat menghisap rokoknya. Kakak tiri dari Eren Yeager ini mungkin adalah satu-satunya tokoh yang merokok di serial anime Attack on Titan. Namun, selain dirinya ada juga banyak tokoh dengan gaya merokok yang keren di berbagai anime.

Sebagai informasi bahwa anime yang selama ini banyak ditonton memiliki pengkategorian umurnya masing-masing. Sebenarnya juga banyak anime yang diperuntukkan untuk orang dewasa namun masih banyak anak-anak yang menontonnya. Stigma bahwa anime hanya untuk anak kecil sudah pasti bisa dikatakan salah.

Ada banyak tokoh anime yang menurut saya memiliki gaya merokok paling keren. Tokoh ini tak selamanya memiliki peran utama, baik itu protagonis atau antagonis. Ada juga yang merupakan sekadar peran pendukung. Namun, menurut saya, setidaknya ada tiga tokoh yang gaya merokoknya paling keren, dan inilah mereka:

Captain Smoker

Bagi para penggila anime One Piece pasti tak asing dengan nama ini. Pasti juga akan bertanya mengapa Captain Smoker dan malah bukan Sanji yang masuk dalam daftar ini. Jawabannya simpel, Captain Smoker justru punya citra perokok yang lebih kental terlihat dari namanya.

Baca Juga:  Penyakit Akibat Rokok

Captain Smoker bisa merokok dua batang cerutu sekaligus saat beraksi. Sekilas tampak lebay, namun memang begitulah anime bercerita dengan cara yang hiperbola. Hebatnya tokoh ini adalah tetap fit dan kuat, membuktikan bahwa rokok sebenarnya bukan menjadi sebuah halangan.

Toshiro Hijikata

Dia adalah sosok shinsegumi (lebih umumnya dikenal sebagai aparat penegak hukum) yang terkenal kejam dan lugas. Meski demikian tingkahnya seringkali kocak dan tak masuk akal. Kesukaannya terhadap tembakau menjadi penambah sentuhan pada sosok dirinya.

Ada satu adegan dalam anime Gintama yang sangat lucu dan relevan dengan kondisi saat ini di Indonesia. Itu adalah momen di mana Toshiro Hijikata pusing karena melihat di Kabukicho (tempat anime Gintama berada) dan di planet sekitarnya diterapkan kawasan larangan merokok. Bahkan demi memperjuangkan hak rokoknya, dia pun harus ikut berjuang menjaga satu pohon tembakau tersisa di Planet Hamek (parodi dari Planet Namek dalam kisah Dragon Ball).

Eikichi Onizuka

Guru teladan ini memang terkadang menjengkelkan dan seringkali membuat penonton terpingkal-pingkal karena kekocakannya. Tapi dia adalah guru yang baik yang tak pernah mengajarkan muridnya untuk merokok. Gaya merokoknya juga terbilang keren dibanding banyak tokoh protagonis lainnya.

Baca Juga:  3 Tempat Asyik Buat Merokok Walau Duitmu Cekak

Eikichi Onizuka memang seperti guru-guru kita di sekolah, maksudnya guru-guru yang doyan menghisap tembakau ya. Mereka rata-rata lebih asyik, luwes, jenaka, dan meski kadang sesekali galak. Intinya guru-guru inilah yang mungkin akan paling sering kita ingat saat lulus. Bagi kalian yang ingin menjadi guru, jadilah seperti Eikichi Onizuka!

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta