perang nikotin

Ini Dia 3 Jenis Perokok yang Harus Kamu Ketahui

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ada 3 jenis perokok yang setidaknya dapat kita temui di pergaulan sehari-hari. Bukan lagi hal aneh sebetulnya jika kita cermati dari golongan perokok yang saya jelaskan di sini, dalam konteks konsumen produk konsumsi lain pun ada kesamaannya.

Masyarakat Indonesia yang majemuk dengan segala macam latar budayanya, sangat dimungkinkan memiliki kesamaan perilaku satu sama lain. Boleh jadi, inilah yang dapat kita maknai sebagai ciri khusus dari kehidupan manusia Indonesia.

Terlebih jika kita cermati dari kehidupan perokok, biar bagaimanapun, perokok juga adalah makhluk sosial yang memiliki keterikatan dengan realitas masyarakatnya. Untuk itu, jenis perokok di sini sebetulnya tidak membuang jauh dari perilaku elemen masyarakat lain. Apa saja itu jenis perokok yang perlu kita ketahui, berikut ini gambaran umumnya.

Perokok Loyal

Perokok jenis ini adalah mereka yang memiliki tingkat loyalitas jempolan, terutama terhadap merek rokok yang disukainya. Tak akan mau mengisap rokok lain selain rokok kesayangannya. Jika ia adalah jomblo dan masih bersetia menjomblo, itulah bukti lain dari loyalitasnya.

Baca Juga:  Review Rokok Apache; Harga Terjangkau, Tapi...

Bayangkan, sama satu merek rokok saja dia demikian loyal, apalagi kalau punya pasangan yang mau pengertian dengan segala keistimewaan yang dimilikinya. Dijamin deh, jangan ragu untuk menjalin hubungan dengan perokok loyal.

Perokok Plural

Perokok jenis ini adalah tipe orang yang sangat menghargai kemajemukan. Segala perbedaan apapun yang terkandung pada rokok itu bukanlah soal baginya. Perokok plural mampu menerima merek rokok apa saja, tak peduli merek kelas ternama ataupun kelas murah.

Tipe ini sangat adaptif dengan sikon apapun. Di kala cekak dia tidak alergi mengisap rokok kelas murah. Di saat tajir, ia pun tidak jumawa dengan rokok kelas ternama yang diisapnya. Apalagi saat tidak punya duit sama sekali, ia tak segan meminta rokok dari temannya. Pokoknya rokok apa saja dia suka, prinsipnya satu; ngumpul gak ngumpul yang penting ngebul.

Perokok Santun

Nah, jenis yang ketiga ini memiliki sifat yang juga dimiliki dua tipe di atas. Perilaku perokok santun dalam keseharian tidak hanya tercermin saat merokok. Terlihat juga dari kesantunannya dalam berkendara. Berhenti dan parkir pada tempatnya, tidak main serobot hak pejalan kaki. Sadar bahwa setiap orang punya hak untuk dihargai dan saling menghormati.

Baca Juga:  Menarik Makna dari Pantun Kopi Susu Rokok Surya

Saat mau merokok, dilihat ada anak kecil, perokok santun akan memilih menunda aktivitas merokoknya. Saat ada ibu hamil, dia memilih menjauh untuk merokok sesuai pada tempatnya. Apalagi saat sedang berkendara, tipe yang satu ini pantang merokok.

Haiya, satu lagi ciri yang patut diteladani dari tipe perokok santun ini. Konsistensinya dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang puntung sembarangan dan membuang abu rokok pada asbaknya. Tak heran kalau di dalam tasnya selalu ada semacam asbak portabel. Ini menegaskan sikap dan kesadarannya sebagai perokok santun.

Jibal Windiaz

anak kampung sebelah