Review Rokok Esse Change Applemint

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Esse menjadi produk kebanggaan perusahaan asal Korea, KT&G. Esse diproduksi di Indonesia oleh PT. Mandiri Maha Mulia, dan berhasil menjadi produk terlaris di Indonesia. Esse mampu mendominasi pasar rokok superslim golongan LTLN (Low Tar Low Nicotine) Salah satu varian yg cukup populer adalah rokok Esse Change Applemint.

Kemasannya eye catching dengan desain yang kekinian. Pada bagian depan dan belakang kemasamnya tampak tulisan Esse Change Applemint disertai simbol Esse mirip hologram yang timbul. Ada pula pita cukai, jumlah batang isi, kemudian ada simbol click button disertai klaim bertuliskan super slim cigarette SKM.

Sedangkan di sisi kanan atas kemasannya terdapat tulisan KT&G serta barcode barang. Sementara di sisi kiri terdapat logo Esse Change, juga informasi tentang kandungan, yakni 12 mg tar serta 0,8 mg nikotin. Rokok Esse Change Applemint ini diluncurkan oleh KT&G sekitar tahun 2014 dengan cita rasa yang telah disesuaikan dengan penikmat sigaret kretek aroma buah.

Baca Juga:  10 Manfaat Rokok Bagi Kesehatan Manusia

Bicara soal varian, rokok Esse menawarkan beragam cita rasa yang unik, salah satunya seperti yang terkandung dalam varian Applemint. Varian ini memiliki rasa yang soft serta perpaduan yang pas dan seimbang antara mint dan apel. Aroma mint dan apel akan menguar setelah kita menekan click button yang ada di dalam filter. Rokok Esse Change Applemint juga bisa dinikmati tanpa diklik, tapi, ya rasanya kurang sedap. Saya tidak merekomendasikan.

Esse Change Applemint meninggalkan rasa manis di lidah dan juga tidak memiliki throad hit yang terlalu keras, sehingga cocok untuk nemenin kegiatan santai. Asap yang dihasilkan juga tidak banyak dan tidak bau sehingga nyaman dikonsumsi. Oh iya, aroma buahnya juga terasa dari bau asap, tak hanya saat diisap.

Esse Change Apple mint ini dapat kita temukan di swalayan ataupun warung-warung terdekat. Rokok ini dijual dengan range harga Rp 22.000 hingga Rp 23.000 untuk yang isi 12 batang, dan Rp 27.000 hingga Rp 30.000 untuk yang isi 20 batang. Dengan harga segitu kamu sudah dapetin citarasa mint dan apel yang dengan tampilan capsule yang superslim. Jadi, cukup worth to buy.

Gambar: YouTube channel Ciamis 69
Alma'a Cinthya Hadi

Pejalan kaki