Rokok filter murah

Macam-Macam Rokok yang Bisa Jadi Hampers Lebaran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hampers jadi salah satu sarana untuk menjalin hubungan silaturahmi meski harus lebaran ditengah pandemik. Nah, hampers tak melulu soal makanan dan minuman saja. Macam-macam rokok juga bisa dijadikan isi hampers.

Sayangnya, hampers berisi rokok mahal dan sangat jarang dijual. Paling adanya bouquet, tapi kan susah ya kalau ngirim bouquet ke tempat yang jauh. Belum ditambah risiko robek kertasnya, atau kegencet rokoknya, jadi patah semua. Tapi tenang, kita bisa kok bikin sendiri hampers yang low budget tapi tetap aesthetic, itung-itung hemat sambil mengasah kreatifitas.

Pertama-tama siapkan kardus box ukuran 22 x 22 x 5 cm. Kalian bisa pakai bekas kardus mie instan, air mineral, atau yang lainnya. Bentuk hinga menjadi kotak, tambahkan kertas roti sebagai alas sesuaikan dengan ukuran box nya.

Lalu, beri kertas cacah yang bisa kalian bikin sendiri dari kertas samsons atau kertas hvs warna warni, kemudian letakkan di dalamnya. Selanjutnya, masukkan isi paket atau hampersnya yaitu 2 bungkus rokok, 3 bungkus kopi kemasan, korek dan kartu ucapan. Atau bisa kalian sesuaikan masing-masing.

Baca Juga:  Cengkeh dan Manfaatnya yang Tersembunyi

Oiya, hampers identik dengan tampilan yang aesthetic dengan unsur klasik yang elegan dan itulah yang membedakannya dengan bouquet yang cenderung mewah a.k.a kekinian. Jadi, dari macam-macam rokok yang ada, kita perlu pilih-pilih untuk menunjang penampilannya ya.

Agar terlihat semakin aestetik dan khas, rokok yang digunakan untuk hampers sebisa mungkin rokok yang berasal dari tembakau daerah kalian yaa. Berikut rangkumanku tentang macam-macam rokok daerah yang bisa kamu jadikan isi hampers lebaran.

Kudus – Sukun

Kalau kamu berasal dari Kudus, ga afdol rasanya kalau ga ngasih masterpiece-nya Kudus yaitu rokok sukun. Rokok sukun memiliki banyak varian, ada rokok Sukun klobot hingga eksekutif yang dijual mulai dari Rp 12.000 aja. Rokok sukun memiliki rasa yang spicy dengan aroma khas kapulaga yang akan memberimu kenikmatan sejak tarikan pertama.

Malang – Toppas

Toppas adalah rokok asli warga Malang yang pabriknya bisa kamu kunjungi di Karangploso. Toppas memiliki cita rasa yang manis di bagian filter. Tarikannya cenderung ringan dengan throat hit yang tipis-tipis saja. Dengan harga Rp 13.000 sesuai dengan jargonnya Top Rasanya Pas Harganya benar-benar jadi solusi untuk kretekus yang lagi ngirit tapi tetep mau ena-ena.

Baca Juga:  5 Daerah Penghasil Tembakau Terbaik di Indonesia

Kediri – Sri Wedari

Sri Wedari adalah rokok asli produksi Kediri dengan desain klasik, sehingga hampers kamu makin aesthetic. Rokok ini memiliki rasa yang gurih tanpa aroma wangi yang menyegrak, tarikannya lebih halus dan tak meninggalkan rasa tidak nyaman di tenggorokan. Sriwedari dibanderol dengan harga Rp 10.000 cocok banget buat kamu penikmat kretek bermazhab jawa timuran.

Aceh – Hill Gayo

Hill Gayo bisa jadi pilihan untuk mengisi hampersmu mengingat tembakau asal Aceh ini memiliki cita rasa yang unik. Warnanya hijau, mirip dengan ganja. Hill Gayo merupakan tembakau asli Aceh Tengah yang dibanderol dengan harga Rp 13.000 saja.

Nah itu dia macam-macam rokok yang cocok untuk mengisi hampersmu untuk sekedar uluk salam hingga penyambung silaturahmi. Hampers rokok bisa diseragamkan tergantung keinginanmu.

Alma'a Cinthya Hadi

Pejalan kaki