berhenti merokok

Mitos Palsu Tentang Susah Berhenti Merokok

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Demi mencapai sesuatu yang diinginkan butuh usaha yang harus dilakukan. Bukan hanya ucapan semata atau justru hanya sebatas niat yang dilontarkan berulang-ulang kali. Begitu juga untuk anda yang merasa susah berhenti merokok.

Banyak yang lantas merasa kesulitan susah berhenti merokok. Merasa bahwa rokok adalah barang adiktif yang sulit untuk dilepaskan atau bahkan tak menyentuhnya dalam kurun waktu sehari saja. Apakah sebenarnya realitasnya memang demikian?

Susah berhenti merokok sebenarnya hanyalah sebuah kepalsuan belaka. Kalimat ini dibuat oleh para antirokok dengan negasi bahwa rokok adalah hal yang harus dihindari mengingat keterikatannya sangat luar biasa.

Sungguh pandai para antirokok itu menciptakan jargon canggih nan menyebalkan. Sialnya, jargon-jargon tersebut diamini oleh banyak orang, padahal jargon tersebut memiliki banyak kecacatan. Mari kita bedah kecacatan itu.

Seperti yang saya sebutkan di awal, jika kamu benar-benar ingin berhenti merokok, berusahalah. Cukup itu yang bisa dilakukan. Tak perlu banting tulang dalam berusaha yang bikin kamu malah pegel linu sekujur badan.

Baca Juga:  Perokok Perempuan Juga Bisa Santun Dalam Merokok

Cukup dengan cara dibiasakan dan nikmati hidup kamu dengan seperti biasa dan apa adanya. Mudah kok! Lagian sudah banyak hal-hal yang membuat kita bisa terlepas dari rokok dan itu sudah menjadi kebiasaan juga.

Pertama adalah Ibadah Puasa. Ibadah ini melarang kita untuk tidak merokok di waktu-waktu yang sudah ditentukan. Selama sebulan penuh banyak dari kita para perokok yang mampu menjalaninya dengan sukses.

Banyak dari kita juga yang punya pekerjaan dengan larangan merokok saat bekerja. Mereka juga mampu untuk tidak merokok di waktu-waktu produktif. Justru tidak ada efek samping saat mereka meninggalkannya, semua aman-aman saja.

Saat tidur, apakah kita harus merokok? Tentu tidak kan. Di saat mandi apakah kita juga merokok? Saya kira jarang yang melakukannya. Di saat mengendara kendaraan, kita juga tak merokok ataupun ketika menjadi penumpang sebuah kendaraan juga tidak merokok.

Jadi susah berhenti merokok sebenarnya bisa dipatahkan dengan fakta-fakta di atas. Rokok bukan narkotika atau barang setan yang membuat kamu terjebak dalam lobang hitam dan sulit untuk ditinggalkan!

Baca Juga:  Asbak Rokok di atas Meja Tanda Boleh Merokok

 

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta