Press ESC to close

Rekomendasi Kado Wisuda Untuk Para Kretekus

Kado wisuda merupakan hadiah yang dinanti oleh wisudawan atau wisudawati. Nah ini rekomendasi kado wisuda yang cocok untuk kretekus.

Wisuda menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh mahasiswa-mahasiswi. Bagaimana tidak momen ini menjadi perayaan atas suksesnya kuliah di suatu kampus. Entah kuliah berapa semester tapi yang pasti kalau sudah diwisuda kalian menjadi orang berhasil. Berhasil karena melewati berbagai situasi entah ringan atau berat di dunia kampus.

Di dalam perayaan wisuda biasanya ada keluarga, kerabat hingga teman yang hadir. Nah bagi kalian yang hadir dan seorang wisudawan/wisudawati adalah seorang kretekus, saya ada beberapa rekomendasi kado wisuda yang cocok untuk diberikan kepadanya. Berikut adalah pilihannya.

1. Asbak portable

Rekomendasi kado wisuda pertama adalah asbak portabel. Barang ini memang terlihat sepele: asbak portable. Tapi tidak semua perokok punya. Jangan salah pula asbak portable sudah pasti sangat berguna buat para kretekus. Sebab tidak semua tempat menyediakan asbak oleh karena itu asbak portabel sangat dibutuhkan. Pun melalui asbak portabel ini menegaskan seseorang menjadi perokok santun.

Baca Juga:  Beberapa Penelitian Terbaru Terkait Bahaya Vape

2. Bucket Rokok

Memang saya kerap menemukan orang-orang memberikan kado atau hadiah berupa bucket rokok. Tapi saya kira tidak banyak. Padahal saya yakin daripada di kado bucket berupa snack atau pun bunga, kretekus lebih suka diberi gift berupa bucket rokok. Tinggal variasi saja. Mau disamakan semua seperti varian Djarum 76 atau dibuat selang-seling: ada SKT, SKM, hingga SPM.

3. Korek Custom

Korek memang menjadi barang yang wajib dimiliki oleh para kretekus. Walau kadang sering hilang tapi itu perkara lain. Nah memberikan kado berupa korek costum saya kira masih sangat layak. Costum disini bebas. Bisa didesain muka penerima kado atau yang lainnya. Pun melalui korek custom setidaknya meminimalisir adanya pencurian korek. Karena korek tersebut ada ciri khasnya. Btw bisa juga diberi kado korek api model Zippo. Saya yakin penerima akan senang hati.

4. Pernak-pernik Jagad Perokokan: Pipa, Alat Linting

Rekomendasi kado keempat ini memang tidak saya kerucutkan. Karena kalau menyinggung soal pernak-pernik dalam jagad perokokan ada banyak sekali. Dari mulai pipa, tempat melinting, alat linting, dan lain sebangsanya. Kalian kalau tertarik memberikan kado ini tapi masih bingung mau apa, saya sarankan pergi ke toko tembakau, misalnya Tobeko. Di sana kalian akan dilihatkan pernak-pernik perokokan yang sekiranya cocok.

Baca Juga:  Melihat Tata Niaga Tembakau di Temanggung

Itulah rekomendasi kado buat para kretekus saat wisuda. Masing-masing kado bisa dikombinasikan satu sama lain, atau satu saja kalau dirasa sudah cukup tak masalah. Jangan lupa selain memberi kado juga memberi doa kepada yang bersangkutan.

Kalau doa saya sih buat yang baru wisuda dan belum mendapat kerja semoga lekas keterima kerja. Yang alhamdulliah sudah kerja dan mencari pasangan semoga lekas dipertemukan. Intinya setelah wisuda, alias lepas dari kampus ada kehidupan yang berbeda. Salam sebat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *