Press ESC to close

Macam-macam Rokok Warna Hitam yang Wajib Dicoba

Terlepas dari banyaknya perdebatan soal lebih banyak buruk atau baiknya, rokok adalah barang legal yang banyak peminatnya dan menyumbang banyak untuk negara. Tak heran jika aktivitas merokok banyak dijumpai dan menjadi kebutuhan yang sulit dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena banyak peminatnya, tentu saja ada banyak juga jenis dan inovasinya.

Tersedianya banyak jenis rokok memang memanjakan para kretekus. Dengan berbagai varian yang disediakan, kita bebas memilih apa yang paling kita sukai. Selain itu aja juga rokok yang mempunyai ciri khas dan keunikannya sendiri seperti rokok warna hitam. Keunikan pada kemasannya bahkan bisa diimbangi oleh rasa, jadi bukan cuma asal beda.

Sudah beda tapi juga berkelas dan eksklusif, siapa yang tidak mau coba? Mungkin ada banyak juga dari kalian yang memang menjadikan rokok warna hitam jadi rokok favorit sekaligus andalan. Karena memang sangat mantap secara rasa dan tampilan. Nah, untuk kalian yang belum tahu, berikut adalah macam-macam rokok warna hitam yang paling terkenal:

Djarum Black

djarum black

Djarum Black adalah jenis rokok pertama di Indonesia yang menggunakan papir warna hitam. Bisa dibilang rokok ini adalah pionir. Djarum Black pertama kali hadir pada tahun 2000 dan merupakan suatu inovasi yang bisa dibilang memikat para perokok.  Sedikit informasi, rokok ini awalnya ditujukan untuk ekspor, tapi siapa sangka penyesuaian kretek yang mereka lakukan mampu memikat hati para perokok.

Baca Juga:  Saus Rahasia si Gadis Kretek

Rasa Djarum Black ketika dihisap punya sensasi spicy dan fruity. Rasa manis yang kita dapatkan tidak terlalu dominan dan sangat tipis. Dengan keunikan pada batang rokok dan punya sensasi rasa yang unik rokok ini jelas harus kalian coba. Harganya lumayan mahal, satu bungkus isi 16 batang dihargai Rp. 31.500. Jikapun tidak untuk jadi rokok reguler, paling tidak bisa lah sesekali dicoba buat self reward.

Neslite Black Edition

rokok neslite

Rokok warna hitam kedua yang boleh sekali kalian coba adalah Nestlite Black Edition. Rokok ini masuk dalam kategori SKM LTLN dan mulai dipasarkan sekitar tahun 2012 atau 2013. Diferensiasi memang perlu dilakukan di tengah persaingan yang ketat dan Nestlite melakukan itu juga. Secara harga jika dibandingkan dengan Djarum Black rokok ini jauh lebih murah. 

Kesan pada batang yang memakai papir warna hitam memang sangat mantap. Tapi apakah rasanya juga mantap? Soal rasa saya kira rokok ini berada di tengah-tengah. Tidak bagus tapi juga tidak buruk. Rasa yang kita dapatkan saat dihisap ada sedikit rasa spicy dan fruity yang tidak terlalu dominan. Kita justru akan mendapatkan rasa manis yang dominan. Boleh kalian coba, siapa tahu cocok.

Baca Juga:  Menjegal Curanrek sebagai Tindakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Red Black Menthol

rokok redblack menthol

Rokok satu ini termasuk salah satu rokok yang unik. Namanya Red tapi tidak ada warna merah-merahnya baik dari segi kemasan atau batangnya. Tapi batang rokoknya sama seperti keuda rokok yang sudah saya sebut di atas, pakai papir berwarna hitam. Kemasannya keren tapi simple, tidak ada kesan murah padahal harganya cukup terjangkau.

Saat dibakar tarikannya lumayan halus, rasa mentholnya lumayan terasa dan segar di tenggorokan. Oh ya, ada juga sedikit rasa manis dan nuansa spicy meski tidak terlalu dominan. Bisa jadi opsi untuk kalian yang sedang mencari rokok rasa menthol yang menyegarkan dengan harga yang tidak mahal.

Ika Puspitasari

Ika Puspitasari

Perempuan dari pelosok negeri dengan sejuta mimpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *