Harga rokok

4 Toko Tembakau di Yogyakarta

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tembakau linting yang aktivitasnya kita sebut tingwe, menjadi salah satu produk budaya yang cukup digemari masyarakat. Kalangan penikmat tingwe umumnya membutuhkan info-info tentang produk kegemarannya itu. Bahkan sudah bukan hal baru, antar penikmat tingwe saling bertukar info lewat berbagai kesempatan.

Di era milenial ini, semua hal tentang info-info tembakau maupun rokok, sudah bisa diakses melalui internet. Banyak pedagang yang fokus di pertembakauan sudah menggunakan platform dagang berbasis internet. Ini sudah menjadi suatu kelaziman di masa kini. Tidak sedikit juga yang menjadi sekadar resseller dari toko-toko tembakau besar.

Sejurus ini, kemarin malam sewaktu ngobrol santai di teras Rumah Kretek Indonesia, di Jogja. Seorang teman lama menyoal keberadaan toko tembakau. Dia menilai, selain menjamurnya online shop tembakau, ada satu hal yang cukup penting di bisnis tingwe ini, adalah kehadiran toko secara offline.

Iya peran toko secara offline dimaknai penting, karena sudah menjadi kultur adanya ‘ruang icip-icip’ saat kita di toko tembakau. Dari situlah konsumen mendapatkan kepuasannya, bisa mencoba berbagai pilihan tembakau yang tersedia. Untuk itulah melalui tulisan ini saya ketengahkan beberapa toko tembakau di Jogja yang bisa menjadi bahan referensi kita saat di Jogja.

Baca Juga:  Review Rokok Aroma Bold, Jalan Tengah Penikmat SKM Medium

Toko Tembakau Wiwoho

Nama toko ini cukup populer di Yogya, terbilang legendaris. Setidaknya bagi penikmat tingwe di Yogyakarta dianggap paling komplit menyediakan segala kebutuhan pecinta tembakau. Mulai dari tembakau rasa Djarum, Samsu, Marlboro, Wismilak, Boyolali, Mole, Madura, Kedu, Ngawen, hingga tembakau Trowono, dan Temanggungan.

Selain menyediakan tembakau dan cerutu serta rokok berbagai merek juga menyediakan kertas linting dan segala hal perlengkapan melinting tembakau, mulai dari cengkeh, wur, klembak, dan kemenyan. Letak toko ini persis di perempatan Tugu Yogyakarta.

Warung Mbako Arum

Toko tembakau ini berada di sudut selatan Jogteng Kulon, tepatnya di belakang pos jaga Polantas, menyuguhkan bermacam macam tembakau dan rokok. Tempat ini terbilang mudah dijangkau bagi Anda yang terbiasa menyusuri ruas Jalan Nyi Ahmad Dahlan. Varian konten yang disuguhkan memang tidak sekomplit Toko Wiwoho, namun warung mbako ini bisa menjadi rujukan alternatif bilamana Anda berada di sekitaran Jogteng.

Tobeko Store

Toko tembakau yang berada di daerah Nologaten ini terbilang komplit menyuguhkan berbagai merek rokok. Mulai dari yang lawas sampai yang mungkin tidak lagi beredar di daerah lain, di Tobeko Store ini kita mendapatkan banyak opsi. Bukan kebetulan memang, bapak pemilik toko ini adalah seorang kolektor barang antik.

Baca Juga:  3 Siasat Perokok Agar Rokok Bisa Awet

Tidak hanya produk-produk rokok, untuk urusan tingwe kita juga bisa dapatkan berbagai jenis tembakau yang populer di pasaran. Tembakau Gayo misalnya, atau tembakau jenis lain yang biasa dipakai kalangan pecinta tingwe. Jangan kaget kalau setiap harinya ramai dikunjungi pelanggan, karena memang sudah cukup dikenal dengan kontennya yang cukup komplit. Di sini juga tersedia printilan pendukung aktivitas perududan. Pipa rokok maupun cangklong.

Toko Tembakau Redjeki

Toko ini juga tak kalah komplit dan menjadi rujukan kalangan penikmat tingwe di Yogya. Berbagai varian tembakau tersedia di sini. Kalau mau jenis tembakau Jawatimuran, iya di toko ini cukup banyak pilihan tersedia. Terutama tembakau Maduranya, untuk penikmat tingwe yang menyukai tembakau bercitarasa smooth. Posisi toko ini berada di daerah Gejayan, Sleman.

Jibal Windiaz

anak kampung sebelah