Rokok magnum blue
Ragam

Review Rokok Magnum Blue, Dji Sam Soe Berwajah Muda

Mari mengubah persepsi bahwa rokok dari Sampoerna hanyalah A Mild dan Dji Sam Soe saja. Produsen rokok asal Surabaya ini punya banyak ragam produk yang menarik di pasaran, salah satunya adalah rokok Magnum Blue. Tapi sebenarnya apa kelebihan dari produk yang satu ini?

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa ada penyematan logo Dji Sam Soe di logo bungkus merek ini. Apa sebenarnya hubungan rokok ini dengan rokok Dji Sam Soe? Lalu apakah secara rasa produk ini juga ada kemiripan dengan kretek tersebut?

Sampoerna mencoba untuk membuat brand Dji Sam Soe lebih akrab di golongan pemuda. Dengan nama, bungkus, serta rasa yang lebih ringan membuat rokok ini diharapkan mampu menyasar pasar tersebut.

Mari kita ulas terlebih dahulu dari segi bungkus. Rokok Magnum Blue ini memiliki bungkus yang lebih segar dan unik dibandingkan dengan produk Sampoerna lainnya. Bahkan, jika tak ada logo Dji Sam Soe, tak ada yang bakal menyangka rokok ini adalah produk turunan dari Dji Sam Soe.

Baca Juga:  Iklan Rokok di Internet Mau Dilarang Juga?

Kandungan nikotin dalam rokok Magnum Blue ini yaitu 18 miligram, sedangkan tarnya sebesar 1.0 miligram. Sebenarnya kandungan nikotinnya sedikit lebih banyak dari rokok mild pada umumnya. Barangkali, ini adalah strategi dari Sampoerna. Mengingat persaingan rokok mild dengan kandungan nikotin di atas 15 miligram tak begitu banyak.

Dari segi rasa, rokok ini cukup pedas layaknya rokok Dji Sam Soe. Sebenarnya, blend tembakau dan saus di rokok Magnum Blue ini sama dengan dengan Dji Sam Soe. Akan tetapi ada kadar nikotin yang dikurangi agar rasanya lebih terasa ringan.

Tarikan rokok ini cukup berasa dibandingkan dengan rokok mild pada umumnya. Walau demikian karena blend Dji Sam Soe ada pada rokok ini maka rasa tarikannya masih nyaman di tenggorokan. Ada sensasi manis yang hadir walau tak dominan. Sensasi manis itu makin menguat di akhir hisapan.

Durasi bakar rokok ini sekitar 10 sampai 11 menit dalam kondisi normal. Secara harga rokok ini 18 hingga 19 ribu rupiah untuk satu bungkus berisi 16 batang rokok. Cukup terjangkau bagi masyarakat, apalagi jika harus dibandingkan Sampoerna A Mild yang lebih mahal.

Baca Juga:  Nama-nama Industri Kretek Nasional
Penulis di Komunitas Kretek