Rokok magnum filter

Review Rokok Magnum Filter; Terlalu Neko-neko

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tak ada yang memungkiri jika rokok Dji Sam Soe adalah produk unggulan dari Sampoerna. Produk ini cukup merajai pasar rokok sigaret kretek tangan di Indonesia. Namun, apa yang terjadi jika produk tersebut mengalami upgrading dan modernisasi demi segmen pasar yang lain? jawabannya ada pada ulasan pada Rokok Magnum Filter kali ini.

Rokok Magnum Filter masih masuk dalam trah keluarga Dji Sam Soe. Kesan modern dan stylish memang diharapkan oleh produsennya bisa didapatkan konsumen dari produk ini. Namun menurut saya kok justru sebaliknya, produk ini malah terkesan terlalu neko-neko.

Memang saya akui bahwa dari segi bungkus rokok ini cukup terkesan gagah. Dominasi warna hitam pekat dengan tulisan berwarna abu-abu masih cukup aman. Dari segi bungkus saya anggap tak salah, namun jika sekilas dilihat-lihat kok mirip Rokok Dunhill Hitam ya?

Baru ketika kita mengambil batangnya, dibakar, dan merasakan rasanya, sederet kritikan ingin saya lontarkan. Ohya, sebelum ke tahap situ saya mau bilang bahwa medium batang rokok ini besar dan desainnya aman-aman saja.

Baca Juga:  Soal Rokok dan Anak, Deddy Corbuzier Keliru

Tarikan Rokok Magnum Filter ini sebenarnya cukup smooth dan tergolong aman lah. Akan tetapi jika rokok ini masih bagian dari keluarga Dji Sam Soe, kok citarasa rokok legendaris tersebut malah nda ada? ini lebih mirip rokok bold dengan rasa yang tak saya ketahui.

Citarasa manis pada Rokok Magnum Filter ini kurang terasa padahal itu yang menjadi cirikhas dari Dji Sam Soe. yang saya maksud di sini adalah sensasi rasa vanilla yang tampak pada hisapan di rokok legendaris tersebut.

Kelemahan yang kedua dari rokok ini adalah konsistensi rasa dari awal tarikan hingga tarikan akhir yang berkurang. Apalagi bibir akan terasa panas jika tarikan mendekati tipping paper. Ya perlu diperhitungkan lah jika harus membeli rokok ini.

Rokok Magnum Filter ini jelas bukan masuk dalam kategori low tar low nicotine. Kadar tarnya saja sebesar 33 miligram dan nikotinnya sebesar 2,3 miligram. Secara cukai rokok ini masuk dalam kategori sigaret kretek mesin golongan cukai kedua.

Baca Juga:  Tembakau Deli yang Kini Mati Suri

Mungkin keunggulan Rokok Magnum Filter ini adalah dari segi bungkus dan distribusnya. Namun, jika bukan pecinta setia rokok ini, mungkin anda akan berpikir dua kali jika harus mengeluarkan uang sebesar 17 hingga 18 ribu rupiah untuk sebungkus rokok ini.

Sumber gambar: smoking-room.net
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta