Review Rokok Djarum Black Cappuccino, Inovasi Sukses dari Sang Maestro

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rokok Djarum Black Cappuccino bisa dikatakan adalah salah satu produk inovasi tersukses yang dikeluarkan oleh PT Djarum. Diluncurkan pada 2004 lalu produk ini masih bertahan hingga saat ini. Bahkan bisa dibilang produk ini nyaris tak memiliki saingan di pasar rokok non rasa buah.

Mari kita memberikan tepuk tangan pada PT Djarum yang memang selalu memiliki inovasi yang luar biasa dalam menelurkan sebuah produk. Banyak dari kreativitas PT Djarum tertuang dalam merek dagang mereka yang bernama Black.

Rokok Djarum Black Cappuccino ini juga konon punya penggemar sendiri di luar Indonesia. Memang, kita ketahui bahwa PT Djarum sendiri juga mengeluarkan merek black ini untuk juga mengekspansi pasar Internasional. Jika anda sedang berkunjung ke luar negeri dan kangen dengan kretek Indonesia, rokok Djarum Black ini cukup mudah untuk ditemui.

Rokok Djarum Black Cappuccino ini mudah untuk diketahui. Tak ada perubahan bungkus yang terlalu mencolok di tiap tahunnya. Didominasi oleh warna hitam dan coklat muda, dengan juga logo vektor kopi, bungkus rokok ini terlihat simpel dan elegan.

Baca Juga:  Selamat Datang Tahun 2015, Jayalah Kretek Indonesia

Produk ini masuk dalam kategori sigaret kretek mesin (SKM) dengan tarif cukai golongan pertama. Kandungan tar dalam produk ini sebesar 25 miligram dengan nikotin sebesar 1,6 miligram.

Menariknya, penyematan capuccino pada produk ini bukan sekedar gimmick semata. Dari sebelum hingga saat dibakar, aroma capuccino rokok ini terasa kuat dan mendominasi. Aromanya cukup smooth dan terasa sedap.

Jika dibakar, ada sensasi lain yang bertambah yaitu rasa kayu manis dan vanilla. Dua sensasi tersebut memberikan kelengkapan dan kemewahan dari rokok Djarum Black Cappuccino ini. Namun sayangnya produk ini memiliki durasi hisapan yang tergolong singkat yaitu 10 sampai 11 menit.

Dengan durasi yang tergolong tidak cukup lama, semestinya anda tak akan menyia-nyiakan kenikmatan rokok ini. Nikmatilah dalam kondisi yang betul-betul santai sehingga tiap tarikan hisapan bisa anda nikmati seutuhnya.

Mengingat rokok Djarum Black Capuccino ini masuk dalam kategori cukai golongan teratas, maka tak sulit untuk menemukannya. Barangkali, hanya di beberapa daerah di timur Indonesia kita agak kesulitan untuk mengakses produk ini.

Baca Juga:  Sejarah Djambu Bol, Milik Pribumi yang Gagal Bertahan
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta