Rokok andalan

Rokok Andalan, Anasir Khas Produk Jawa Timuran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rokok Andalan filter besutan PT Gudang Baru terbilang rokok baru yang diluncurkan pada medio 2020 ini. Sebelum itu untuk jenis non filternya sudah lebih dahulu beredar. Kemunculan produk ini dapat ditengarai untuk menjawab tantangan pasar yang tengah dibanjiri rokok murah.

Jika kita tilik dari sisi harga, rokok yang diproduksi di Malang Jawa Timur ini tak jauh beda dengan segmen rokok murah Kudusan. Berkisar di harga Rp 10.000—Rp 12.000. Andalan filter diluncurkan didasari target untuk menyasar segmen di bawah usia 40 tahun.

Berbeda dengan produk non filternya yang dikenal menggunakan label kretek Andalan. Untuk golongan kretek ini ditargetkan menyasar segmen di atas 40 tahun. Secara rasa kita sudah bisa menyimpulkan rasa khas rokok Jawa Timuran.

Sensasi rempah pada rokok ini relatif aman, bahkan terbilang tak jauh berbeda dengan produk Gudang Baru umumnya.Terdapat tiga pilihan yang dihadirkan melalui brand rokok Andalan ini, ada yang isi 12 batang dan isi 16 batang.

Baca Juga:  Mudik Ke Kabupaten Kudus? Jangan Lewatkan Kemegahan Monumen Ini

Secara tampilan untuk jenis kreteknya didominasi warna kuning, nyaris mirip dengan tampilan produk Minak Djinggo keluaran baru. Untuk isi 16 batang, bungkusnya didominasi warna hitam dan sedikit sentuhan warna gold.

Satu lagi, secara tampilan untuk jenis Andalan filter lebih terkesan klasik. Penampakan huruf A dengan warna merah pada setiap produk Andalan ini menjadi ciri tersendiri. Membuat konsumen bisa langsung ngeh, cukup mudah untuk membedakannya dengan produk yang lain.

Munculnya rokok Andalan ini termasuk produk terobosan yang dikeluarkan oleh PT Gudang Baru. Mengingat pangsa pasar saat ini tengah dibanjiri beragam varian rokok murah. Dengan berbagai tawaran citarasa dan tampilan. Produk Andalan telah secara langsung menjejakkan posisinya di antara produk sejenis.

Kabarnya rokok ini juga sudah mampu tembus ke pasaran luar. Di antaranya Malaysia dan Filifina. Dari sisi ini kita dapat menyimpulkan bahwa produk rokok nasional juga mampu mendapatkan posisinya di luar negeri. Bisa dibilang, tidak banyak produk baru di segmen sejenis yang mampu mendapatkan minat pangsa luar. Ini tentu satu pencapaian yang patut dibanggakan.

Sumber gambar: javasatu.com
Jibal Windiaz

anak kampung sebelah