perokok

Memang Apa Enaknya Rokok? Ini Jawabannya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Selalu ada banyak jawaban yang bisa diberikan jika ada pertanyaan mengenai apa enaknya rokok. Dari jawaban yang paling ilmiah hingga common sense tersedia untuk pertanyaan tersebut. Sama juga banyaknya dengan bantahan untuk asumsi tentang bahayanya merokok.

Seperti banyak ciptaan Tuhan lainnya, Tembakau memang salah satu anugerah yang diberikan untuk umat manusia. Tanaman dengan daun yang lebar dan juga memiliki aroma khas ini ditakdirkan untuk mewarnai peradaban bumi.

Tak perlu proses kimiawi buatan dalam mengolah daun tembakau menjadi rokok. Cukup dikeringkan dan dirajang lalu dibungkus dengan kertas khusus maka jadilah. Atau bisa juga anda menambahkan cengkeh didalamnya dan ramuan varian tembakau lainnya dan jadilah sebatang kretek yang tak hanya nikmat tapi juga berkhasiat.

Jadi, apa enaknya rokok? Yang pertama adalah mampu memberikan ketenangan bagi jiwa dan pikiran. Ini tentu jawaban yang paling sering umum ditemui mengingat ada faktor nikotin yang terdapat dalam rokok. Ketika dalam kondisi suntuk dan mumet, rokok selalu bisa hadir sebagai pemecah kebuntuan.

Baca Juga:  Memaknai Nilai Berbagi pada Tradisi Pili Cengkeh di Maluku

Menikmati rokok juga dapat melancarkan ide-ide saat tengah mengerjakan sesuatu. Seringkali kreativitas muncul dari saat-saat menghisap tembakau. Maka jangan heran apabila banyak tokoh besar dan seniman yang memang seorang perokok.

Merokok juga dapat mengikat dan menghangatkan silaturahmi baik antar sesama teman mau pun keluarga. Cukup dengan berbagi rokok dan juga menikmati minuman hangat bersama sambil obrolan ngalor ngidul tentang apa saja, ikatan antar manusia akan terjalin dengan erat.

Bahkan rokok juga mampu memberikan kekuatan dan keberanian dalam melakukan sesuatu. Saat anda sulit untuk mengungkapkannya dalam kata-kata, rokok akan memperlancar itu semua. Keberanian dan kepercayaan diri dalam membicarakan sesuatu juga perlahan-lahan muncul.

Sedangkan dalam hal yang lebih makro, rokok dapat memberikan pemasukan ke negara dalam jumlah yang tak bisa anda bayangkan. Rokok memberikan lahan pekerjaan yang luas serta memberi keuntungan pada para petani.

Demikian jawaban yang sekiranya saya punya untuk menjawab pertanyaan banyak pihak. Kalau menurutmu, apa enaknya rokok?

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta