Press ESC to close

Rekomendasi Rokok Filter Murah di Bawah 15 Ribu

Rokok filter murah kini menjadi incaran para perokok. Harga rokok yang kian tak masuk akal membuat perokok mau tak mau mencari alternatif rokok yang lebih murah. Hal ini tak lain disebabkan oleh kenaikan tarif cukai hasil tembakau oleh pemerintah pada akhir tahun 2022 lalu. Kenaikan tarif ini juga sudah ditetapkan sekaligus untuk dua tahun (2023-2024).

Memasuki awal tahun 2023 kemarin, banyak pabrik rokok yang akhirnya membuat rokok murah demi memenuhi permintaan konsumen. Rokok-rokok dengan nama asing pun semakin banyak ditemukan. Berikut rekomendasi rokok filter murah dan enak dengan harga tak lebih dari 15 ribu.

1. Toppas

Bagi kretekus di daerah Jawa Timur pasti sudah tidak asing lagi dengan merek rokok satu ini. Toppas, salah satu merek rokok murah yang banyak dicari oleh perokok. Sayangnya, keberadaan rokok ini agak sulit ditemukan, terlebih di daerah luar Jawa Timur.

Rokok asal Malang ini memiliki bungkus yang khas berwarna merah. Toppas sendiri memiliki beberapa varian, ada SKT, SKM Reguler, dan SKM Bold. Untuk Toppas yang berjenis SKT, memiliki 2 bungkus dengan versi berbeda, yang satu berwarna oranye dan satunya berwarna merah.

toppas

Yang akan saya rekomendasikan di sini adalah Toppas yang berjenis SKM Reguler. Rokok ini didesain dengan bungkus berwarna merah, berisikan 12 batang, dan harganya hanya berkisar sekitar 14.500-an. 

Baca Juga:  Merek Rokok Luar Negeri Yang Populer di Indonesia

Dengan harga yang terbilang murah, rokok ini memiliki rasa yang mirip dengan rokok SKM yang harganya sudah di atas 23 ribuan. Walaupun, tetap saja terdapat beberapa detail perbedaan rasa, seperti hisapan yang sedikit berat, rasa spicy yang agak nendang, dan aftertaste pahit yang menempel di lidah.

Namun, mengingat harganya yang cukup terjangkau, rokok Toppas layak dicoba dan bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.

2. Mozza 

Sama seperti Toppas, rokok Mozza ini juga berasal dari Malang, Jawa Timur. Rokok ini memiliki dua varian, yakni Mozza SKM Reguler dan Mozza Mild atau SKM Mild. Untuk Mozza Mild, harganya sudah di atas 15 ribuan, lalu untuk yang jenis SKM Regulernya masih di angka 14 ribuan.

Untuk Mozza Filter Reguler, tarikannya halus, tetapi sedikit berat. Rokok ini memiliki sensasi rasa yang agak mirip dengan rokok-rokok Toppas tadi. Terdapat sedikit sensasi manis ketika menghisap rokok ini. Rasa gurih tembakau, gurih rempah, dan spicy-nya juga terasa, namun lebih dominan rasa pahitnya.

mozza

Di kelas harga dan jenis rokoknya, Mozza sangat layak untuk dicoba. Bahkan, beberapa penikmat Surya mengaku sudah mengganti rokoknya dengan rokok Mozza ini.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Rokok Filter Murah, Enak, dan Gak Bikin Kantong Bolong

3. Ziga

Rekomendasi rokok filter murah yang terakhir adalah Ziga. Sama seperti kedua rokok di atas, Ziga juga jarang didengar di beberapa perokok. Rokok Ziga sendiri terdapat varian Ziga Kretek (SKT) dan Ziga Filter (SKM Reguler). Rokok-rokok Ziga ini keberadaannya juga sulit ditemukan.

rokok ziga

Untuk rokok Ziga Filter sendiri didesain menggunakan warna hitam dan biru. Rasa dari rokok ini juga mirip-mirip dengan kedua rokok di atas. Tipikal rasa gurih, rasa pedas, dan sensasi pahitnya juga sama. 

Untuk harganya, Ziga Filter dibanderol 14 ribu rupiah saja. Lagi-lagi, dikelas harga dan jenisnya, rokok ini tak boleh dilewatkan.

Itulah ketiga rokok filter murah dan enak dengan harga tak lebih dari 15 ribu. Walaupun ketiga rokok di atas sulit ditemukan, namun rokok-rokok tadi tak boleh dilewatkan, terlebih dari segi harga masih terjangkau, dan rasanya juga tak kalah enak.

Jadi, apa rokok filter murah andalanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *