rokok murah aroma slim

Benarkah Rokok Aroma Slim Menjadi SKT Murah Terbaik Saat Ini?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Produk SKT di Indonesia merupakan golongan rokok yang tidak dimiliki bangsa lain. Golongan Sigaret Kretek Tangan ini sangat beragam merek yang beredar. Salah satunya rokok Aroma Slim. Jenis kretek dari merek ini dikenal murah sejak kemunculannya.

Dengan tampilan batang yang ramping, produk ini terbilang berani mengambil ceruk pasar kretek yang notabene berukuran lebih tebal. Jauh sebelum rokok ini beredar, kemunculan rokok Aroma pertama kali dengan batang kretek pada umumnya.

Ukuran slim besutan PT Aroma Tobacco International yang belokasi di Kudus ini membuat rokok ini mendapatkan pasarnya. Digadang-gadang rokok Aroma Slim sebagai SKT murah terbaik. Pasalnya, rokok ini memiliki beberapa keunggulan dari segi citarasa dan harganya yang ekonomis.

Jika sebelumnya kita mengenal produk ini dengan isi 16 batang, pada tahun lalu dikeluarkan juga yang isi 12 batang. Saat itu harga yang 16 batang mulai merangkak naik seiring kenaikan cukai pada 2020 yang gila-gilaan.

Betul, rokok ini hadir dengan isi 12 batang sebagai solusi di tengah naiknya harga rokok.  Hadir menjadi pilihan di antara Aroma Slim kretek dan Aroma Bold yang perlahan naik harga ecerannya. Sependek pengamatan saya, sebagian penggemar rokok ini mulai beralih ke yang isi 12 batang.

Baca Juga:  9 Asbak Unik di Dunia

Harga dari pilihan baru ini semuladi kisaran  Rp 8000 pada tahun lalu, persis seperti kemunculan Aroma Slim isi 16 di awal kemunculannya. Terakhir, harga yang isi 16 batang sudah di kisaran Rp 13,000-14.000.

Dengan dilariskannya rokok  isi 12 batang, setidaknya ini dapat ditengarai sebagai cara pabrikan menyiasati bermunculannya berbagai rokok SKT lainnya. Untuk harganya, sementara ini terpantau di kisaran Rp 10,000.

Sejak kemunculannya, produk Aroma Slim sudah lebih dulu populer di kalangan penikmat kretek Jawa Tengah. Maklum, karena memang produk ini berbasis di Kudus. Tidak banyak yang tahu tentang produk ini pada mulanya, hingga akhirnya mulai dipasarkan di Jakarta dan sekitarnya.

Jika dibandingkan dengan golongan SKT lainnya, rokok Aroma Slim untuk golongan SKT-nya, termasuk terbaik. Bukan berarti menihilkan produk SKT lainnya, setidaknya dengan patokan harga yang masih di bawah Rp 15,000, produk Aroma masih terbilang murah.

Jibal Windiaz

anak kampung sebelah