Rokok pemula

Deretan Merek yang Disebut Sebagai Rokok Pemula

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kebiasaan masyarakat kita membuat istilah atau justifikasi ternyata juga diikuti oleh perokok. Di kalangan perokok, ada beberapa istilah seperti rokok kuli, rokok pemula, rokok banci, dan lain sebagainya. Semua ini  dilakukan untuk menjustifikasi penggunanya karena dianggap cemen, cupu, atau rokoknya tidak enak.

Padahal, perkara rokok ini murni persoalan selera. Sama seperti orang mau memilih Indomie atau Mie Sedap, pun orang bisa memilih mau merokok apa. Nah berikut ini adalah beberapa merek yang kerap disebut sebagai rokok pemula oleh para perokok senior.

Sampoerna Mild

Ini adalah salah satu merek paling populer saat ini di Indonesia. Karena tingkat popularitas yang tinggi ini, kemudian rokok ini jadi banyak dikenal oleh orang yang baru mau merokok. Jadilah rokok ini kemudian jadi ajang pilihan orang-orang tersebut untuk dijajal pada fase awal mereka merokok.

LA Ice

Meski tidak sepopuler merek di atas, LA Ice boleh dibilang cukup populer di kalangan sosialita dan anak muda. Sehingga, kebanyakan anak muda atau sosialita yang baru mulai merokok kemudian memilih rokok ini sebagai pilihan. Cita rasa yang lebih mentol dari pada rokok mentol ini kemudian menjadikannya sebagai salah satu rokok pemula paling populer saat ini.

Baca Juga:  Ciuman Dengan Perokok Itu Memang Membahayakan

Djarum Super

Mungkin, saat ini sudah tidak banyak perokok pemula yang mengisap Djarum Super. Namun, pada masanya ini adalah rokok pemula paling populer dan hampir selalu menjadi pilihan awal mereka yang baru belajar merokok. Bahkan 4 dari 5 teman kantor saya yang merokok menjadikan Djarum Super ini sebagai rokok pertama mereka.

Mungkin ini karena dulu Djarum Super menjadi rokok yang amat terkenal dan populer. Nama besar mereka memang tidak dibangun dalam satu malam, dan ini yang menjadikan Djarum Super sebagai pilihan pertama orang yang baru belajar merokok. Bahkan, jika mau ditanya ke pedagang rokok, di masa itu hampir semua perokok pemula memilih merek ini.

Esse

Ini adalah salah satu merek yang mulai populer di kalangan anak muda saat ini. Walau merupakan rokok dari pabrikan asing, tapi merek ini bisa masuk ke pasar yang tepat yakni anak muda dan para perempuan. Sehingga merek ini juga menjadi salah satu rokok pemula yang terkenal di pasaran saat ini.

Baca Juga:  Inilah Waktu Ketika Aktivitas Merokok Menjadi Lebih Nikmat

Itulah beberapa jenis rokok pemula yang dikenal di Indonesia. Kalau kalian, apa rokok pertama yang kalian isap?

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit