hobi merokok
Ragam

Artis Perempuan Hobi Merokok, Apa Salahnya?

Artis perempuan yang mempunyai hobi merokok seringkali mendapatkan stigma yang negatif soal aktivitasnya tersebut. Digadang-gadang, merokok dapat menurunkan produktifitas dan kehilangan prestasi. Semua stigma buruk tentang perokok itu terus saja ada di berbagai kesempatan, baik di media sosial maupun di kenyataan sehari-hari.

Ini satu hal yang menyebalkan, rokok kerap dijadikan indikator baik-buruk seseorang, terutama perempuan. Lagi-lagi ini hasil dari kampenye busuk antirokok. Merokok ataupun tidak itu pihan dewasa setiap orang. Sialnya, cara pandang miring terhadap perempuan perokok juga kerap dipakai oleh laki-laki yang merokok.

Harus kita akui, sebagian perokok juga belum mampu adil sejak dalam pikiran. Perokok laki-laki juga terkadang memandang miring perempuan yang merokok. Tak jarang pula pandangan miring ini termanifestasikan dalam perbuatan.

Untuk para laki-laki yang begitu, kalian bisa cari pacar yang tidak merokok. Siapa pun berhak menentukan kriteria pasangan tanpa intervensi pihak luar. Tapi, bersikap diskriminatif adalah persoalan lain. Untuk yang terakhir itu tak bisa dibenarkan. Berikut adalah 3 artis perempuan yang punya hobi merokok namun tetap eksis hingga saat ini:

Baca Juga:  Tips Merokok di Bulan Ramadhan

Melanie Subono

Melanie Subono merupakan penyanyi dan presenter yang lahir di Jerman pada 20 Oktober 1976. Selama ini Melanie Subono sudah membuat 6 album, dan terakhir kali membuatnya pada tahun 2018 yang berjudul malaikat brengsek. Selain menjadi musisi, Melanie Subono juga dikenal sebagai aktivis perempuan dan menjadikan musik sebagai sarana untuk menyuarakan tentang aspirasinya terkait perempuan.

Di luar aktivitasnya sebagai musisi, ternyata Melanie Subono pernah membantu driver ojol yang mengalami kesulitan dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Hal tersebut membuktikan bahwa aktivitas merokok, tidak lantas kemudian menjadikan diri kita pemalas, tidak produktif serta melakukan hal-hal yang tidak baik.

Gita Sinaga

Gita Sinaga adalah seorang aktris yang telah membintangi sejumlah sintetron dan puluhan FTV di Indonesia. Saat ini, Gita Sinaga sedang membintangi FTV yang berjudul “Suara Hati Istri” yang tayang di Indosiar. Walau mempunyai hobi merokok, namun tidak mempengaruhi aktivitasnya sebagai pemain sinetron dan FTV.

Awkarin

Siapa anak muda yang tidak kenal dengan Awkarin. Sosok youtuber dan selebgram yang sedang naik daun. Selain menjadi selebriti, ia juga pernah menjadi relawan untuk membantu para korban bencara Gempa di Palu, beberapa waktu lalu. Kemudian Awkarin juga berkecimpung dalam penggalangan dana untuk korban kebakaran hutan di daerah Kalimantan pada tahun 2019.

Baca Juga:  Ini Manfaat Rokok Bagi Masyarakat Desa

Awkarin membuktikan bahwa walaupun ia punya hobi merokok, tidak lantas membuatnya menjadi sosok yang tidak produktif. Mungkin saja merokoklah yang membuat para aktris ini lebih semangat menjalani kehidupannya sebagai publik figur. Sudah sepantasnya stigma negatif yang melekat pada diri para aktris perempuan yang merokok ini dihilangkan.

Videographer , Komunitas Kretek
Penulis di Komunitas Kretek