Ragam

Review Rokok Sukun Special, Varian yang Istimewa

Produk Sigaret Kretek Mesin (SKM) dengan citarasa khas Kudusan ini lebih dikenal dengan sebutan Rokok Sukun Special. Produk dengan citarasa khas Kudusan ini merupakan varian yang berbeda dari produk sukun lainnya. Baik dari segi jumlah batangnya, kemasannya, serta citarasanya.

Secara umum jika kita bandingkan dengan kelasan sigaret full flavor khas Jawatimuran, produk Sukun ini tergolong lebih manis, sejak bakaran pertama sudah dapat kita tengarai sensasi racikan PR Sukun yang sangat khas.

Varian kretek filter berjuluk Sukun Special ini dapat terciri dari kemasannya yang didominasi warna merah nan elegan. Dengan penggunaan font huruf yang sederhana, namun, tergolong tidak umum jika kita bandingkan dengan produk di kelasannya.

Rokok dengan kemasan merah ini memiliki dua pilihan isi, ada yang per bungkusnya isi 12 batang, ada yang isi per bungkusnya 16 batang. Dicermati dari bentuk filternya, kita langsung teringat pada filter Djarum Super juga GG Surya 16.

Harganya di pasaran tahun lalu di kisaran harga Rp16.000-17.000, sudah bisa dipastikan pada tahun ini harga ecerannya akan naik, tidak seperti tahun sebelumnya. Untuk golongan SKM, Sukun Special isi 16 batang memiliki tarikan yang mantap dan tidak berat.

Baca Juga:  Bungkus Rokok Kaleng dan Beberapa Manfaatnya

Kalau boleh disejajarkan, rokok ini secara tarikan agak mirip dengan rokok Crystal Red. Iya memang tidak mirip-mirip amat, tarikannya saja sih. Secara komposisi bahan bakunya terbilang pas, mungkin bagi yang tidak terbiasa dengan rokok Kudusan akan sedikit terasa lekat di tenggorokan.

Sensasi nutty akan terasa sejak bakaran pertama. Ini memang sensasi rasa yang menciri dari komposisi yang dimiliki rokok keluaran PR Sukun. Satu lagi yang menciri dari produk ini adalah sensasi spicy yang sedikit berbeda dari rokok sukun lainnya.

Rokok Sukun varian special ini juga ada pilihan non filternya. Dengan bungkus berwarna hijau. Bagi para pecinta produk keluaran PR Sukun dan menginginkan rokok full flavor yang berbeda dari produk lain di kelasannya. Sukun Special 16 ini dapat menjadi pilihan yang masuk akal, baik secara harga maupun citarasa.

Penulis di Komunitas Kretek