Fenomena Rokok Rasa Buah yang Tengah Populer

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Betapa beruntung hidup di Indonesia, beragam jenis rokok ada dijual di sini. Anda bisa membelinya asal sudah berumur cukup. Mau yang berasa pedas? Ada. Gurih? Banyak. Polosan? Banyak juga. Rokok rasa buah pun tersedia.

Rasa yang disebut terakhir belakangan ini sedang populer. Penelusuran kami di pasaran ada banyak sekali varian rokok rasa buah yang dijual. Pabrikan-pabrikan besar pun tak mau ketinggalan untuk ikutan membuat produk rasa ini. Walau soal kesuksesan tak semuanya berhasil laku di pasaran.

Sebut saja rokok Sampoerna A Splash yang pamornya tak terlalu bersinar. Padahal kita sama-sama tahu bahwa Sampoerna A Mild sanggup merajai pasaran di kelasnya. Jadi sebuah paradoks dan cukup aneh bukan?

Rokok rasa buah yang populer di era sekarang justru dikuasai oleh produk asal Korea, yakni Korean Tobacco & Ginseng alias KT&G. Kurang familiar di telinga anda? Perusahaan ini memiliki satu produk unggul yang terkenal di Indonesia yaitu Esse.

Tahun 1996 adalah saat di mana rokok Esse ini masuk ke Indonesia. Saya kurang mengerti begitu pasti produk apa yang pertama muncul. Namun sisanya, rasa buah dari rokok ini menjadi sangat populer di Indonesia.

Baca Juga:  4 Jenis Korek Api yang Perokok Pasti Tahu

Jadi, mengapa rokok rasa buah jadi begitu populer di Indonesia? Saya ragu jika jawabannya adalah soal harga. Saya rasa diversifikasi karakter perokok yang terjadi di pasar menjadi faktor utamanya. Apalagi rasa buah era terbaru ini tampil lebih segar dengan rasa yang tak mengecewakan.

Tak seperti di jilid sebelumnya yang hanya mengeluarkan varian rasa yang sedikit. Kali ini varian rasa yang ditawarkan pun lebih beragam. Konon rokok Esse Honey Pop yang paling diminati oleh pasar.

Faktor lainnya yang membuat rasa buah jadi populer di Indonesia karena tren vape yang mungkin mulai agak meredup. Banyak pengguna vape yang mulai kembali merokok namun harus mencocokkan kembali rasa di mulut mereka.

Ramainya produk dengan rasa buah cukup memberikan optimisme bagi industri hasil tembakau di tanah air. Keragaman produk juga memberi dampak positif bagi perkembangan kretek nusantara.

Jadi anda suka rasa rokok yang mana?

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta