Ragam Produk Rokok Kalengan yang Ada di Pasaran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Produk rokok yang terjual di pasaran Indonesia sungguh sangatlah beragam. Dari berbagai merek dengan citarasa yang berbeda-beda, harga yang berbeda-beda, hingga bentuk yang berbeda-beda. Salah satunya adalah rokok kalengan yang pasti anda semua tahu bentuk dan modelnya.

Rokok kalengan bukanlah rokok yang dibuat dari plat kaleng. Jika ada yang terbuat dari bahan baku tersebut sudah pasti mulut anda akan kerepotan sendiri saat menghisapnya. Rokok model ini maksudnya adalah rokok yang dijual dalam bungkusan yang berbentuk kaleng.

Seringnya rokok berbungkus kaleng ini memiliki kuantitas batang rokok yang lebih banyak dari rokok pada umumnya, biasanya sih berisi 50 batang. Biasanya juga rokok ini dibeli oleh para pedagang kecil atau warung-warung untuk kemudian dijual lagi dalam bentuk ketengan/eceran.

Namun tak banyak merek rokok di Indonesia yang menjual produknya dalam kemasan kaleng. Berikut ada tiga merek rokok populer di tanah air yang dijual dalam kemasan berbahan kaleng.

Rokok Gudang Garam Surya

Baca Juga:  Ini Daftar Harga Rokok Terbaru Setelah Kenaikan Cukai

Ini adalah produk yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai rokok yang dijual dalam bentuk kalengan. Meski sebenarnya ada rasa yang sedikit berbeda antara rokok Surya kalengan dengan rokok Surya kemasan biasa atau original.

Nah Gudang Garam ini juga sebenarnya merupakan pabrikan yang banyak mengeluarkan produk kalengan. Selain surya ada juga GG International. Harganya? Sekitar 69 hingga 70 ribu rupiah untuk satu kaleng berisi 50 batang.

Rokok Esse

Produk ini bisa dikatakan anak kemarin sore dalam dunia rokok di Indonesia. Namun, rokok Esse sudah punya produk kalengannya. Pastinya rokok ini sebenarnya sudah punya banyak penikmat dan siap dijual dalam bentuk eceran.

Ada dua produk kalengan rokok Esse yang saya temukan di pasaran, yakni Esse Shuffle Pop dan Berry Pop. Keduanya dijual masing-masing dengan harga 57 hingga 59 ribu rupiah untuk satu kaleng berisikan 50 batang.

Rokok Djarum Coklat

Djarum Coklat alias Djarcok ini punya produk rokok kalengan yang paling unik ketimbang dua merek di atas. Jika dua merek di atas punya bentuk bungkus kaleng bulat dan lonjong, rokok Djarum Coklat malah punya bungkus kaleng yang lebih cantik dan estetik.

Baca Juga:  4 Tipe Suami Perokok Saat di Rumah Saja

Nah, bungkus kaleng rokok Djarum Coklat ini bahkan bisa anda pergunakan kembali sebagai wadah penyimpanan rokok nan estetik yang bisa dibawa kemana-mana. Bermotifkan lukisan tentang Indonesia serta ada efek emboss, dijamin deh anda pasti kepincut untuk membelinya.

Satu bungkus rokok kalengan Djarum Coklat ini dijual dengan harga sekitar 30 ribu rupiah di pasaran.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta