Rekomendasi Rokok Murah Untuk Menyambut Ramadhan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Biasanya harga sembilan bahan pokok (sembako) akan melonjak tinggi menjelang dan saat ramadhan. Akibatnya, pengeluaran untuk membeli rokok pun harus mengalami penyesuaian anggaran. Tapi anda tak perlu gusar karena saya akan memberikan rekomendasi rokok murah yang cocok untuk anda hisap saat bulan puasa tiba.

Klasifikasi murah yang saya maksud adalah dengan range harga mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 15.000. Selain itu, rokok ilegal (meski memiliki harga yang jauh lebih murah) tidak masuk dalam daftar rekomendasi di bawah.

Tiga rokok ini saya pilih berdasarkan yang terbaik di kategorinya masing-masing. Tiga kategori itu sudah pasti adalah Sigaret Kretek Tangan (SKT), Sigaret Kretek Mesin (SKM), dan Sigaret Putih Mesin (SPM). Sigaret Putih Tangan (SPT) macam Marlboro Crafted gak bakal masuk ya, jadi gak usah dicari, gak akan ketemu.

Rokok Rider (SKT)

Rokok bikinan PT. C.A.M.A. Kudus ini menggebrak pasaran sejak awal kehadirannya. Rantai distribusinya bagus mengingat produk ini tidak langka di pasaran. Harganya hanya sekitar Rp 8.000 untuk sebungkus isi 12 batang.

Baca Juga:  Bulan Purnama Pun Berjoget

Rasanya? Kudusan banget! Kelebihannya adalah asap yang tebal. Selain ngebul, irama pembakaran kreteknya juga syahdu. Rokok ini pas banget buat nemenin kamu usai ngaji sambil nungguin tahajud di malam-malam ramadhan.

Rokok Crystal Red (SKM)

Agak sulit untuk memberikan rekomendasi rokok murah di kelas SKM. Banyak kandidatnya. Kalau sekadar murah ya banyak, tapi kalau sekalian rasanya enak ya terbatas. Namun pada akhirnya saya memilih rokok Crystal Red sebagai rekomendasi di segmen ini.

Produk bikinan PT. Filasta Indonesia ini punya harga Rp 14.700 untuk satu bungkus isi 16 batang. Dibanding produk lain di level dan kelas yang sama, Crystal Red punya aroma yang lebih wangi dan punya rasa sepet, pedas, manis yang ideal.

Rokok Union (SPM)

Ada pertarungan yang sengit untuk kategori ini. Saya galau ketika memilih mana yang mau direkomendasikan, antara Union dan Halim. Dua-duanya memiliki rasa yang nikmat, walau pada akhirnya saya memilih Union sebagai rekomendasi rokok murah dari kelas SPM.

Baca Juga:  Rokok Daging, Anasir Seksis dan Patriarkis dari Perokok

Harga rokok Union sekitar Rp 18.000 untuk 12 batang. Lebih murah sekitar dua ribu rupiah ketimbang Halim. Alasan lain kenapa saya merekomendasikan rokok ini antara lain karena rokok ini merupakan produksi pabrikan dari luar Pulau Jawa, yakni Sumatera Utara. Jarang-jarang kan bisa nikmatin rokok dari sana?

Nah, itulah rekomendasi rokok murah yang bisa kalian jadikan pilihan. Ingat, bulan puasa nanti merokoknya usai magrib yaa!

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta