Review Rokok Aspro Lite, Tak Patut Diremehkan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beberapa bulan yang lalu saya gembira dengan kemunculan rokok Aspro Internasional. Kehadirannya cukup memberikan opsi bagi kantong saya. Tak selang beberapa lama, hadir rokok Aspro Lite dan rokok ini sebenarnya boleh juga untuk saya jadikan opsi untuk dicoba.

Rokok Aspro Internasional berhasil memberikan saya impresi yang luar biasa. Bagaimana bisa rokok dengan harga entry level ini mempu menawarkan rasa yang luar biasa. Bahkan hampir mirip dengan produk yang katanya menjadi ‘panutan’ rokok ini.

Sedangkan rokok Aspro Lite hadir dengan posisi yang agak sulit. Pasalnya ia menyasar persaingan di segmen rokok low tar low nicotine (LTLN). Segmen ini memiliki persaingan yang sangat ketat apalagi di kelas harga entry level. Jadi bisa terbayangkan betapa keras perjuangan yang harus dilalui.

Rasa yang manis dan tarikan yang halus menjadi modal dasar rokok Aspro Lite untuk bersaing. Yha, bisa dibilang belum menjadi modal yang cukup meski dibalut juga dengan kemasan yang cukup futuristik. Rasanya masih sulit untuk membayangkan rokok ini sukses di pasaran.

Baca Juga:  Review Rokok Aroma Slim, SKT Ramping Sensasi Mild

Ohya soal kemasan, bungkus rokok ini memiliki kemiripan dengan bungkus rokok Sampoerna Avolution. Sama-sama berwarna silver dengan logo A besar berwarna merah di tengah. Lalu juga dengan cekungan di empat sisi bungkus rokok. Seperti kembaran, bukan?

Meski agak menyangsikan rokok ini bisa menang di pasaran, rasa dari rokok ini tak patut diremehkan. Seperti yang sudah disebutkan di paragraf sebelumnya, rokok ini didominasi dengan rasa manis yang tidak bikin enek. Tarikannya pun terasa halus, wajar mengingat rokok ini masuk dalam kategori LTLN.

Catatan minusnya adalah produksi rokok ini terkesan tak rapih. Ada beberapa sisi batang rokok yang terkesan dilinting dengan tak maksimal. Ini menjadi catatan bagi PR Rajawali SR selaku produsen dari produk ini.

Bagi anda yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya, cukup mudah untuk menemukan dan membeli rokok ini. Saya tak tahu selain di Yogyakarta, di daerah mana yang mendapatkan distribusi dari rokok ini. Silahkan anda coba dan siapa tahu cocok bagi selera dan kantong anda.

Baca Juga:  Kesederhanaan di Balik Kemewahan Petani Tembakau Temanggung
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta